Pentingnya Melakukan Pembaruan Data Polis
Seiring berjalannya waktu, data yang Anda sampaikan pada saat pembukaan polis mungkin tidak lagi sesuai dengan kondisi terkini. Oleh sebab itu, Anda perlu melakukan pembaruan data agar kepentingan Anda tetap terlindungi dan komunikasi dengan perusahaan asuransi tetap berjalan dengan baik, serta sesuai dengan peraturan OJK terkait Pengkinian Data Nasabah.
Bagaimana cara untuk melakukan pembaruan data? Yuk, kita simak bersama dibawah ini.
Pemegang Polis dapat melakukan pembaruan data sesuai dengan kebutuhan dan kondisi terkini dari Pemegang Polis, Tertanggung, Pembayar Premi, maupun Penerima Manfaat. Pembaruan data dapat diklasifikasikan menjadi dua jenis, yaitu:
-
Perubahan Mayor
Perubahan yang menyebabkan terjadinya peningkatan atau penurunan risiko yang membutuhkan peninjauan ulang terhadap polis nasabah. Beberapa contoh perubahan mayor antara lain perubahan manfaat asuransi, status merokok, pekerjaan/hobi/aktivitas, asuransi tambahan dan uang pertanggungan.
Formulir terkait:
Formulir Perubahan Mayor untuk Pemegang Polis Individu
Formulir Perubahan Mayor untuk Pemegang Polis Badan Usaha
-
Perubahan Minor
Perubahan yang bersifat administratif, antara lain perubahan nama tertanggung, nama pemegang polis, Data Pembayar Premi, nama penerima manfaat, nomor telepon dan alamat.
Apabila Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi Prudential Customer Line di nomor 1500085.
Lakukan pembaruan data apabila diperlukan agar kepentingan Anda senantiasa terlindungi!