PRUServices

PRUServices

Layanan Digital berbasis web terkait Polis Asuransi khusus Nasabah Prudential Indonesia dengan fungsi dan fitur yang disempurnakan.

Akses PRUServices di sini
Panduan Akses PRUServices
Klik Di Sini

FAQ Terkait PRUServices

Apakah Nasabah harus menggunakan PRUServices?

● Prudential mengajak seluruh Nasabah untuk memanfaatkan layanan PRUServices, yang memudahkan Nasabah dalam mengakses informasi terkait Polis mereka dan bertransaksi secara mandiri secara lebih mudah dan praktis, kapanpun dan di manapun melalui semua perangkat.

PRUServices dilengkapi dengan berbagai fitur baru yang memudahkan Nasabah dalam melakukan transaksi asuransi secara digital, di antaranya:
- Claim Tracking: Memantau status proses klaim, baik melalui paper submission maupun e-claim.
- Cuti Premi: Mengaktifkan atau menghentikan layanan cuti premi (premium holiday) dengan mudah.
- e-KYC: Memverifikasi identitas secara biometrik untuk meningkatkan keamanan dan melindungi Nasabah dari risiko fraud.
- Histori Transaksi and Pembayaran: Mengakses riwayat pembayaran dan transaksi, serta mengunduh status transaksi yang telah dilakukan.
- In-App Survey: Memberikan feedback untuk membantu Prudential meningkatkan kinerja sistem PRUServices.

Bagaimana cara Nasabah melakukan pendaftaran / log in di PRUServices?

● Nasabah dapat dengan mudah melakukan registrasi dan log in di PRUServices.

● Bagi Nasabah yang sudah menggunakan PULSE, cukup log in ke PRUServices dengan menggunakan metode log in yang sama, baik menggunakan email ataupun akun media sosial (Google ID, APPLE ID).

● Bagi pengguna baru, pendaftaran dapat dilakukan dengan cepat. Setelah berhasil log in, Nasabah dapat memasukan nomor Polis atau identitas lainnya seperti nomor KTP, nomor paspor dan nomor SIM yang terdaftar di data Polis.

PRUServices dapat diakses di seluruh perangkat, kapan saja dan di mana saja, sehingga memudahkan Nasabah dalam mengecek status dan detail Polis, serta melakukan berbagai transaksi Polis lainnya secara real-time.

Apakah Nasabah perlu registrasi ulang di PRUServices apabila sudah pernah terdaftar di PULSE? 

● Bagi Nasabah yang sudah menggunakan PULSE, cukup log in ke PRUServices dengan menggunakan metode log in yang sama, baik menggunakan email ataupun media sosial (Google ID, APPLE ID).


● Bagi pengguna baru, pendaftaran dapat dilakukan dengan cepat dengan menggunakan email ataupun akun media sosial (Google ID, Apple ID). Setelah berhasil melakukan pendaftaran, Nasabah dapat log in dengan memasukan nomor Polis atau identitas yang terdaftar di data Polis.

● Perlindungan data Nasabah senantiasa menjadi prioritas utama Prudential, sehingga kami memastikan seluruh data Nasabah akan tetap aman sesuai dengan standar keamanan yang ketat dan mematuhi peraturan yang berlaku.

● Data pribadi Nasabah tetap terjamin kerahasiaannya dan tidak akan digunakan untuk keperluan lain di luar kebutuhan layanan.

Apa saja fitur baru yang ada di PRUServices?

● PRUServices menghadirkan berbagai fitur baru, serta penyempurnaan (enhancement) dari fitur-fitur yang telah ada sebelumnya dari aplikasi PULSE.

● Beberapa fitur terbaru PRUServices mencakup:
- Claim Tracking: fitur untuk melihat informasi posisi dan status proses pengajuan klaim baik pengajuan melalui paper submission maupun e-claim.
- Cuti Premi: fitur yang berfungsi untuk mengaktifkan atau menghentikan layanan cuti premi/premium holiday.
- e-KYC: fitur untuk memverifikasi identitas Nasabah Prudential dengan metode pemindaian secara biometri, demi meningkatkan keamanan Nasabah dari risiko fraud pada saat melakukan layanan asuransi.
- Historis Transaksi dan Pembayaran: fitur untuk memperoleh informasi riwayat pembayaran maupun transaksi lain yang pernah dilakukan sebelumnya, berikut dengan status dari transaksi tersebut di mana datanya bisa diunduh oleh Nasabah.
- In-App Survey: fitur untuk menerima feedback dari Nasabah, sehingga Prudential dapat meningkatkan kinerja sistem PRUServices menjadi lebih baik lagi.

● Seluruh fitur yang sebelumnya sudah terdapat di PULSE akan disempurnakan dan tetap tersedia di PRUServices secara bertahap.

● Dengan penguatan performa PRUServices, diharapkan Nasabah dapat semakin mudah mendapatkan pengalaman terbaik dan layanan yang real-time, mulai dari mencari informasi lengkap mengenai status dan detail Polis, pengajuan klaim, hingga berbagai transaksi Polis lainnya.

Apakah fitur PRUServices mirip dengan PULSE by Prudential?

● PRUServices adalah bentuk penyempurnaan dari fitur yang sebelumnya ada di aplikasi PULSE by Prudential, dengan penambahan berbagai fitur baru serta navigasi yang lebih mudah bagi Nasabah.

● Sebagai layanan asuransi digital berbasis web, PRUServices mudah digunakan oleh seluruh Nasabah Prudential, kapan saja dan di mana saja di semua perangkat.

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di PRUServices?

● Metode pembayaran yang tersedia di PRUServices serupa dengan yang tersedia di PULSE, dengan fitur yang lebih lengkap dan disempurnakan.

● Kini, Nasabah dapat melakukan pembayaran premi atau kontribusi untuk berbagai Polis sekaligus (multipolis) dengan lebih mudah dan efisien lewat PRUServices, sehingga memberikan kenyamanan lebih bagi Nasabah dalam mengelola berbagai Polis asuransi secara praktis dan tanpa hambatan.

Apakah ada perbedaan waktu memproses klaim melalui PRUServices dibandingkan dengan paper submission?

● Pengajuan klaim yang dilakukan melalui PRUServices akan langsung masuk ke dalam sistem tanpa membutuhkan proses pencetakan formulir dan pengiriman dokumen fisik ke kantor pusat.

● Dengan demikian, hadirnya PRUServices memberikan kenyamanan bagi Nasabah dengan memfasilitasi pengajuan klaim secara digital dan real-time, sehingga dapat mempercepat penyelesaian klaim secara keseluruhan.