Pemberitahuan Privasi

Pemberitahuan Privasi PT Prudential Life Assurance

Terakhir diperbaharui: 1 Oktober 2024

Pengantar

Kami, PT Prudential Life Assurance, suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum negara Republik Indonesia dan bergerak pada usaha asuransi jiwa konvensional, memperlakukan privasi dan pelindungan Data Pribadi Anda secara serius.

Bersama ini, kami sebagai (dan sepanjang kami selaku) Pengendali Data Pribadi menetapkan dan memberitahukan mengenai kebijakan dan ketentuan dalam memperoleh, mengumpulkan, mengolah, menganalisis, menyimpan, memperbaiki, melakukan pembaruan, menampilkan, mengumumkan, mentransfer, menyebarluaskan, mengungkapkan, menghapus atau memusnahkan Data Pribadi Anda sesuai prinsip pelindungan Data Pribadi (“Pemrosesan Data Pribadi”), hak-hak yang Anda miliki, dan bagaimana Anda dapat menghubungi kami apabila Anda ingin mengetahui lebih banyak, pada informasi di bawah ini.

Pemberitahuan Privasi ini dibuat dengan tujuan untuk menjaga dan memelihara privasi serta keamanan Data Pribadi Anda sesuai dengan prinsip pelindungan Data Pribadi dalam Undang-Undang No. 27 Tahun 2022 tentang Pelindungan Data Pribadi dan peraturan perundang-undangan yang relevan lainnya yang berlaku, termasuk perubahannya dari waktu ke waktu (“Peraturan yang Berlaku”).

Dalam Pemberitahuan Privasi ini penggunaan istilah “Anda” merujuk pada semua pemilik Data Pribadi (subjek data) yang sudah dan/atau akan menggunakan Produk/Layanan kami, karyawan, agen, tenaga pemasar, pihak yang memasarkan produk  kami, vendor, Mitra Bisnis, pengunjung, dan pengguna situs web/aplikasi/sistem elektronik kami, serta pihak ketiga manapun di mana Pemberitahuan Privasi ini berlaku.

Ketika kami mengatakan “Data Pribadi”, yang kami maksudkan adalah data tentang Anda yang teridentifikasi atau dapat diidentifikasi secara tersendiri atau dikombinasi dengan informasi lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung sebagaimana dimaksud dalam Peraturan yang Berlaku. Data Pribadi yang kami proses adalah sebagaimana dimaksud dalam Bagian A dari Pemberitahuan Privasi ini. Kami memproses Data Pribadi Anda yang diperlukan bagi kami untuk menyediakan produk atau layanan yang Anda minta untuk melaksanakan perjanjian (termasuk perjanjian kerja, perjanjian keagenan/pemasaran produk, atau perjanjian kerja sama), atau pelaksanaan kepatuhan hukum dan perundang-undangan (“Produk/Layanan”). Sebagai konsekuensinya, kami tidak akan dapat memberikan kepada Anda Produk/Layanan jika Anda tidak memberikan Data Pribadi tertentu yang diperlukan bagi kami untuk menyediakan Produk/Layanan kami kepada Anda.

Kami dapat mengubah, menghapus, dan/atau memperbarui Pemberitahuan Privasi ini dari waktu ke waktu apabila diperlukan. Jika perubahan, penghapusan, dan/atau pembaharuan tersebut merupakan perubahan informasi yang berdasarkan Peraturan yang Berlaku wajib dilakukan pemberitahuan kepada Anda, maka kami akan menggunakan upaya yang wajar untuk melakukan pemberitahuan kepada Anda terlebih dahulu melalui kanal resmi kami.

Kami menganjurkan Anda untuk memeriksa Pemberitahuan Privasi pada situs web/aplikasi/sistem elektronik kami dari waktu ke waktu, karena versi Pemberitahuan Privasi yang ditampilkan pada situs web/aplikasi/sistem elektronik kami merupakan pembaruan terhadap semua versi terdahulu dari Pemberitahuan Privasi kami. Dengan tetap mengakses dan/atau menggunakan Produk/Layanan atau situs web/aplikasi/sistem elektronik kami, termasuk setelah ada perubahan apapun terhadap Pemberitahuan Privasi, maka Anda setuju bahwa Anda akan dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui Pemberitahuan Privasi ini dan segala perubahannya.

Ketika kami mengunggah perubahan pada Pemberitahuan Privasi ini, kami akan merevisi tanggal “terakhir diperbarui” di bagian atas Pemberitahuan Privasi ini.

Bagian A – Data Pribadi yang Kami Proses

Sebagaimana relevan untuk Anda, Data Pribadi yang akan kami proses adalah:

  1. Rincian pribadi dan kontak, seperti nama lengkap, detail kontak dan riwayatnya, alamat dan surel/email, tanggal lahir, jenis kelamin, dan/atau usia Anda, foto, informasi terkait riwayat pendidikan, agama, kewarganegaraan, salinan identitas dan rincian di dalamnya (jika relevan dengan Produk/Layanan), anggota keluarga termasuk nama ibu kandung (jika relevan dengan Produk/Layanan);

  2. Informasi terkait pekerjaan, alamat tempat bekerja, jabatan;

  3. Informasi dokumen perjalanan;

  4. Informasi identitas dan kontak dari tertanggung, penerima manfaat maupun pembayar premi;

  5. Informasi terkait layanan kami seperti catatan komunikasi Anda ketika Anda menghubungi kami baik melalui nomor telepon layanan nasabah, layanan online kami dan/atau melalui aplikasi telepon pintar, rincian seperti data lokasi telepon seluler Anda, alamat IP dan MAC Address;

  6. Informasi terkait Produk/Layanan, baik yang Anda minati serta yang telah Anda gunakan dan terkait metode pembayaran yang digunakan, informasi riwayat klaim dan setiap klaim baik yang dibayarkan atau tidak (dan perincian yang berkaitan dengan proses ini), serta Produk/Layanan yang Anda gunakan yang dikelola oleh Mitra Bisnis kami, seperti polis asuransi, tabungan atau layanan dan produk keuangan lainnya;

  7. Informasi tentang risiko asuransi, penetapan harga, dan riwayat penggunaan;

  8. Informasi terkait keuangan dan perpajakan yang kami peroleh dari lembaga/perusahaan di bidang jasa keuangan maupun layanan informasi keuangan, serta publik, misalnya, gaji/pendapatan Anda dan perincian penghasilan lain, rincian tabungan, rincian pengeluaran, metode pembayaran yang Anda gunakan, wanprestasi, riwayat pinjaman/kredit (sebagaimana relevan dengan Produk/Layanan), situasi dan riwayat keuangan termasuk perincian data keuangan yang Anda miliki maupun data terkait kepailitan. Informasi terkait keuangan tersebut dapat saja berkaitan juga dengan informasi tentang properti Anda, seperti lokasi, nilai, jumlah kamar, jenis properti, dan pekerjaan bangunan yang telah Anda lakukan (jika relevan dengan Produk/Layanan), status kepemilikan properti;

  9. Informasi terkait catatan kriminal ataupun dugaan pelanggaran hukum, termasuk dalam hal tindakan penipuan, utang, pencurian, pencucian uang, pendanaan terorisme, pendanaan proliferasi senjata pemusnah massal, sanction, dugaan penipuan atau pencurian, dan detail perangkat apa pun yang digunakan untuk penipuan;

  10. Informasi tentang catatan kesehatan/medis Anda;

  11. Status pernikahan, keluarga, hobi, dan gaya hidup maupun keadaan sosial Anda (jika relevan dengan Produk/Layanan, misalnya: jumlah tanggungan yang Anda miliki atau jika Anda seorang janda atau duda);

  12. Informasi terkait demografis, daftar pemasaran, informasi yang tersedia untuk umum, dan informasi untuk membantu meningkatkan relevansi Produk/Layanan kami termasuk riset pemasaran maupun analisis data yang berkaitan dengan pemasaran yang dibuat untuk Anda, berikut dengan riwayat komunikasi dan kondisi apabila Anda membuka atau mengklik tautan, wawasan tentang Anda dan nasabah kami yang diperoleh dari analisa atau profil nasabah;

  13. Informasi dan/atau data terkait karyawan dan/atau agen dan/atau pihak yang memasarkan produk kami (maupun calon karyawan dan/atau calon agen dan/atau calon pihak yang memasarkan produk kami), atau data personal terkait calon vendor atau vendor, antara lain namun tidak terbatas pada form aplikasi pekerjaan/keagenan/pihak yang memasarkan produk, Curriculum Vitae/CV atau resume, nomor identitas dan/atau kartu identitas, catatan wawancara, catatan penilaian, data pelatihan dan/atau sertifikasi, remunerasi, komisi, benefit, pencapaian, sanksi, nomor induk karyawan, nomor tanda registrasi agen atau pihak yang memasarkan produk kami, tanda tangan, dan seluruh catatan yang mengandung Data Pribadi; 

Bagian B – Dari mana Kami Mendapatkan Data Pribadi Anda

Kami akan mengumpulkan Data Pribadi termasuk dari sumber umum agar dapat mendukung kami dalam memberikan Produk/Layanan yang optimal, sebagai berikut:

  1. Dari Anda secara langsung, termasuk informasi apa pun dari Anda (jika ada) terkait dengan anggota keluarga, rekanan, tertanggung, penerima manfaat produk dan layanan maupun pembayar premi;

  2. Informasi tentang Anda yang dihasilkan ketika Anda menggunakan Produk/Layanan kami;

  3. Dari Mitra Bisnis yang bekerja sama dengan kami untuk pemasaran atau penyediaan Produk/Layanan atau penawaran kepada Anda atau dari rekanan lainnya setelah mendapatkan persetujuan dari Anda;

  4. Perusahaan Grup Prudential, jika Anda sudah memiliki produk, pernah mengajukan, pernah memiliki sebelumnya atau terikat dengan satu Produk/Layanan;

  5. Cookie, layanan lokasi, alamat IP ketika Anda mengunjungi situs web/aplikasi/sistem elektronik kami atau ketika Anda mengisi formulir kontak kami di dalam situs web/aplikasi/sistem elektronik kami;

  6. Pihak ketiga seperti perusahaan asuransi, perusahaan reasuransi, tenaga pemasar, lembaga/perusahaan jasa keuangan maupun layanan informasi keuangan, tenaga medis, asosiasi, otoritas pemerintah, pengadilan atau catatan publik;

  7. Kuisioner dan detail kontak Anda ketika Anda menghadiri survei, konferensi investor, roadshow maupun kegiatan yang kami selenggarakan dari waktu ke waktu kepada nasabah, karyawan, agen, tenaga pemasar, pihak yang memasarkan produk kami, vendor dan/atau masyarakat umum, atau ketika Anda memperbaharui formulir kontak kami di situs web/aplikasi/sistem elektronik kami;

  8. Dari sumber lain seperti direktori dan informasi yang tersedia untuk umum (misalnya, direktori telepon, media sosial, internet, artikel berita), pemberi pinjaman lain, agen pemulihan utang dan/atau penelusuran, organisasi lain untuk membantu kami dalam pencegahan, deteksi maupun penyelidikan klaim, fraud atau kejahatan, polisi dan lembaga penegak hukum; dan

  9. Kami dapat menggunakan informasi lainnya tentang Anda yang diperoleh dari pihak ketiga termasuk informasi demografis, perincian kendaraan, riwayat klaim, informasi penipuan, daftar pemasaran, informasi yang tersedia untuk umum, dan informasi lainnya untuk membantu meningkatkan Produk/Layanan kami atau bisnis kami atau memproses permintaan Anda terkait dengan Produk/Layanan kami.

Bagian B.1 – Kebijakan Penggunaan Cookie

Situs web/aplikasi/sistem elektronik kami menggunakan cookie untuk membedakan Anda dari pengguna lain situs web/aplikasi/sistem elektronik kami. Ini membantu kami untuk memberikan Anda pengalaman yang baik ketika Anda menggunakan situs web/aplikasi/sistem elektronik dan juga memungkinkan kami untuk meningkatkan situs web/aplikasi/sistem elektronik kami. Cookie adalah sejumlah file kecil berisi huruf dan angka yang kami simpan di browser Anda atau hard drive komputer Anda. Cookie berisi informasi yang disimpan pada hard drive komputer Anda. Anda memiliki hak dan kemampuan untuk menerima atau menolak cookie dengan memodifikasi pengaturan di browser Anda. Jika Anda ingin melakukan hal ini, silahkan lihat menu bantuan browser Anda.

Kami menggunakan beberapa jenis cookie sebagai berikut:

  1. Cookie yang sangat diperlukan. Ini adalah cookie yang diperlukan untuk pengoperasian situs web/aplikasi/sistem elektronik kami. Termasuk, misalnya, cookie yang memungkinkan Anda untuk masuk ke situs kami yang aman;
  2. Cookie analitik/kinerja. Ini memungkinkan kami untuk mengenali dan menghitung jumlah pengunjung ke situs web/aplikasi/sistem elektronik kami dan untuk melihat bagaimana pengunjung bergerak di sekitar situs web/aplikasi/sistem elektronik kami ketika mereka menggunakannya. Ini membantu kami meningkatkan cara kerja situs web/aplikasi/sistem elektronik kami, misalnya, dengan memastikan bahwa pengguna menemukan apa yang mereka cari dengan mudah; dan
  3. Cookie fungsionalitas. Ini digunakan untuk mengenali Anda ketika Anda kembali ke situs web/aplikasi/sistem elektronik kami. Ini memungkinkan kami untuk mempersonalisasikan konten kami untuk Anda, menyapa Anda dengan nama dan mengingat preferensi Anda (misalnya, pilihan bahasa atau wilayah Anda).

Dengan terus menggunakan situs web/aplikasi/sistem elektronik kami, Anda menerima penggunaan cookie sebagaimana diuraikan di atas.

Bagian C – Bagaimana kami menggunakan Data Pribadi Anda dan alasannya

Kami (PT Prudential Life Assurance), dan Grup Prudential serta Mitra Bisnis kami, akan menggunakan Data Pribadi yang Anda berikan kepada kami, bersama dengan informasi lainnya, untuk tujuan berikut:

Tujuan

Dasar Hukum Pemrosesan Data Pribadi

 

Administrasi Produk/Layanan kami, termasuk yang memungkinkan kami untuk melakukan kewajiban kami kepada nasabah, agen, tenaga pemasar, pihak yang memasarkan produk kami, karyawan, vendor dan untuk memberikan layanan yang relevan seperti yang dibahas dengan Anda sebelum atau sesudah pembelian suatu atau terikat pada Produk/Layanan.

 

Diperlukan untuk pemenuhan kewajiban kami dalam pelaksanaan kontrak kami dengan Anda atau untuk mengambil langkah-langkah sebelum atau sesudah menandatangani kontrak dengan Anda.

Melakukan pemeriksaan, verifikasi dan validasi atas nasabah, tertanggung, penerima manfaat, pembayar premi maupun karyawan, agen, tenaga pemasar, pihak yang memasarkan produk kami, vendor, Mitra Bisnis termasuk dengan menggunakan pihak ketiga, informasi dari asosiasi, otoritas pemerintah atau informasi yang tersedia untuk umum (lihat Bagian D untuk lebih lanjut).

 

Penyediaan layanan kepada nasabah, agen, tenaga pemasar, pihak yang memasarkan produk kami, karyawan, vendor – seperti membalas pertanyaan, atau memberi tahu Anda apabila ada sesuatu yang berubah.

 

Diperlukan untuk pemenuhan kewajiban kami dalam pelaksanaan kontrak kami dengan Anda. Setelah kontrak kami selesai, kepentingan kami yang sah adalah memelihara data Anda sesuai ketentuan yang berlaku dan mengembangkan hubungan kami dengan Anda.

Pengambilan keputusan atau pembuatan profil otomatis (lihat Bagian E untuk lebih lanjut).

 

Menyimpan informasi Anda di catatan kami dan menjalankan administrasi bisnis internal lainnya.

 

Mematuhi peraturan atau persyaratan hukum lainnya.

 

Diperlukan untuk pemenuhan kewajiban hukum kami sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Merancang dan menyediakan untuk Anda produk dan layanan asuransi, keuangan, dan Produk/Layanan yang terkait  atau untuk merancang kerja sama yang lebih baik.

 

Diperlukan untuk pemenuhan kepentingan kami yang sah yaitu merancang dan meningkatkan Produk/Layanan atau kerja sama kami, memberikan layanan yang bernilai tambah, mengembangkan bisnis kami dan mendapatkan wawasan tentang bagaimana Produk/Layanan kami digunakan atau perjanjian dengan kami dilaksanakan.

Melakukan riset pemasaran, penelitian dan analisa statistik (termasuk penggunaan teknologi baru).

 

Melakukan pemrosesan Data Pribadi baik secara langsung maupun melalui pihak ketiga untuk pemberian layanan kepada Anda diantaranya pengajuan permohonan polis asuransi, pemeriksaan riwayat kesehatan dan/atau riwayat keuangan, pelaksanaan polis, pembayaran premi, dan klaim (baik untuk layanan di dalam negeri maupun luar negeri sesuai tergantung dari polis milik Anda). Termasuk kegiatan pemrosesan yang diperlukan untuk kepentingan operasional kami serta pengelolaan investasi.

Persetujuan secara eksplisit yang kami peroleh langsung dari Anda termasuk namun tidak terbatas melalui Surat Pengajuan Asuransi Jiwa dan/atau formulir-formulir kami lainnya.

 

Selain itu, kami (PT Prudential Life Assurance) dan Grup Prudential serta Mitra Bisnis kami dapat menggunakan Data Pribadi yang Anda berikan kepada kami, bersama dengan informasi lain, untuk mengirimkan kepada Anda tawaran pemasaran langsung melalui sarana baik elektronik seperti dengan menghubungi Anda melalui telepon, surel/email, media sosial maupun media elektronik lainnya dan non-elektronik, serta mengirimkan Anda perkenalan tentang produk dan juga layanan dari pihak ketiga yang dipilih dengan cermat menggunakan media elektronik lainnya dan non-elektronik. Silahkan lihat Bagian J untuk perincian lebih lanjut. Dasar hukum kami untuk pemrosesan ini adalah berdasarkan pada persetujuan Anda.

Kepada siapa kami membagikan data pribadi Anda dan mengapa

Sebagaimana relevan untuk Anda, kami akan membagikan Data Pribadi Anda kepada Grup Prudential maupun Mitra Bisnis, termasuk tapi tidak terbatas pada perusahaan asuransi, perusahaan reasuransi, agen, tenaga pemasar, pihak yang memasarkan produk kami, mitra bank, badan usaha selain bank, pialang asuransi, kurir, fasilitas kesehatan, tenaga medis, call center, pengacara, lembaga penyelesaian sengketa, bankir, akuntan, lembaga keuangan, manajer investasi, bank kustodian, wali amanat, dan penyedia layanan pihak ketiga lainnya yang memberikan administrasi, telekomunikasi, komputer, pembayaran, pencetakan,  penukaran, pengiriman, penyimpanan dokumen, atau layanan lain kepada kami untuk memungkinkan kami mengoperasikan bisnis kami, pihak ketiga untuk peninjauan tagihan medis, investigator klaim, pemegang kebijakan atau investasi bersama Anda, penasihat profesional, periset, lembaga/Perusahaan jasa keuangan maupun layanan informasi keuangan, penyedia jasa aktuaria, jasa perekrutan/investigasi sumber daya manusia, agen penagih utang, lembaga keuangan/kesehatan, dan kemitraan untuk tujuan apapun yang ditetapkan dalam Bagian C. Jika Anda memiliki polis asuransi bersama dengan orang lain, maka pihak tersebut mungkin menerima Data Pribadi Anda juga. Jika dipersyaratkan, kami juga dapat meneruskan Data Pribadi Anda ke asosiasi, aparat penegak hukum atau otoritas pemerintah.

Kami dapat memproses Data Pribadi Anda di negara selain negara tempat Anda tinggal. Sepanjang kami mentransfer Data Pribadi Anda, kami akan memastikan dengan usaha terbaik kami bahwa negara tempat Data Pribadi Anda ditransfer memiliki tingkat pelindungan Data Pribadi yang setara atau lebih tinggi daripada standar pelindungan Data Pribadi di Indonesia. Namun, apabila negara tempat pihak ketiga memiliki tingkat pelindungan Data Pribadi yang lebih rendah, maka kami akan menggunakan pelindungan Data Pribadi yang memadai dan bersifat mengikat seperti kontrak dan/atau ketentuan dan/atau instrumen tertulis. Detail pelindungan data yang kami gunakan tersedia berdasarkan permohonan tertulis.

Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut mengenai Prosesor Data yang kami tunjuk di https://bit.ly/PRUPihakKetiga.

Kami menggunakan dan menyimpan Data Pribadi Anda untuk jangka waktu tertentu

Kami akan melakukan Pemrosesan Data Pribadi Anda selama jangka waktu Anda menjadi nasabah, karyawan, agen, tenaga pemasar, pihak yang memasarkan produk kami, vendor, atau Mitra Bisnis kami. Selanjutnya, Data Pribadi Anda akan disimpan untuk jangka waktu 10  (sepuluh) tahun setelah berakhirnya hubungan kerja sama dengan nasabah, karyawan, agen, tenaga pemasar, pihak yang memasarkan produk kami, vendor atau Mitra Bisnis kami, atau untuk jangka waktu yang lebih lama selama penyimpanan tersebut diperlukan berdasarkan kebijakan internal Prudential Indonesia atau diharuskan oleh Peraturan yang Berlaku (“Masa Retensi”).

Penghapusan dan Pemusnahan Data Pribadi

Sesuai dengan Peraturan yang Berlaku atau kebijakan retensi data kami atau atas permohonan Anda secara tertulis, kami berhak untuk menghapus dan/atau memusnahkan Data Pribadi Anda dari sistem agar data tersebut tidak lagi mengidentifikasi Anda, kecuali dalam hal:

  1. Kami memandang perlu untuk menyimpan Data Pribadi Anda lebih lama untuk memenuhi kewajiban hukum atau pada keadaan tertentu, seperti ketika terjadi perselisihan atau untuk tujuan pencegahan penipuan, atau ketika kami membutuhkan “touch point” terakhir guna memberikan konfirmasi penghapusan dan/atau pemusnahan data sebagian atau keseluruhan; dan/atau

  2. Data Pribadi Anda masih berada dalam Masa Retensi sebagaimana yang telah kami sebutkan di atas.

Ketika menghapus dan/atau memusnahkan Data Pribadi, kami akan mengambil tindakan standar yang wajar untuk menghapus, menghancurkan, serta, khusus dalam hal dokumen elektronik, kami akan membuat Data Pribadi tersebut secara praktis tidak dapat dipulihkan. Cara penghapusan tertentu akan bergantung pada Data Pribadi yang dihapus, cara mengumpulkan dan menyimpan Data Pribadi tersebut.

Jika Anda mengajukan permohonan secara tertulis untuk melakukan penghapusan/pemusnahan Data Pribadi baik sebagian maupun keseluruhan, maka sebagai konsekuensinya Anda mungkin tidak akan dapat menerima/menggunakan Produk/Layanan kami.

Keamanan Data Pribadi

Kami berkomitmen untuk memberlakukan upaya yang wajar dan/atau memadai untuk selalu menjaga dan melindungi Data Pribadi Anda selama Pemrosesan Data Pribadi (baik selama Masa Retensi maupun setelahnya) dari akses, pengumpulan, penggunaan, pengungkapan, penyalinan, modifikasi, serta penyalahgunaan oleh pihak-pihak yang tidak berwenang dan dari pengolahan yang bertentangan dengan hukum, kehilangan yang tidak disengaja, pemusnahan dan kerusakan atau risiko serupa, dengan menerapkan langkah-langkah yang wajar, antara lain membatasi bahwa akses ke Data Pribadi Anda hanya dapat dilakukan oleh pihak yang memiliki wewenang berdasarkan kebutuhan untuk mengetahui, pihak yang memproses Data Pribadi Anda hanya akan melakukannya dengan cara yang diizinkan dan diwajibkan untuk menjaga kerahasiaan informasi Anda, memiliki divisi khusus yang berkaitan untuk melindungi keamanan dari Data Pribadi Anda, serta upaya pengamanan lainnya yang diwajibkan berdasarkan Peraturan yang Berlaku.

Dalam hal terjadi akses dan kegiatan ilegal atas kerahasiaan Data Pribadi Anda, yang berada di luar kendali kami, kami akan segera memberitahukan kepada Anda sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga Anda dapat mengurangi risiko yang timbul atas hal tersebut.

Sebagai catatan, Data Pribadi Anda dapat diakses pada akun Anda, dan keamanan akun Anda (apabila ada) bergantung pada cara Anda memilih sandi akun (password) dan menjaga kerahasiaan sandi akun (password) serta informasi akses lainnya. Anda bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan detail Data Pribadi Anda, termasuk informasi mengenai nama pengguna (username), sandi akun (password), alamat surat elektronik, maupun One Time Password (OTP) kepada siapapun dan harus selalu menjaga dan bertanggung jawab atas keamanan perangkat yang Anda gunakan untuk mengakses situs web/aplikasi/sistem elektronik kami. Jika Anda membagikan informasi sandi akun Anda kepada pihak ketiga, Anda memahami bahwa pihak ketiga tersebut dapat mengakses akun dan Data Pribadi Anda. Oleh karena itu, kami meminta Anda untuk tidak pernah membagikan informasi sandi akun Anda kepada siapapun juga.

Perlu diketahui bahwa pengiriman informasi melalui daring (online) tidak sepenuhnya aman. Meskipun kami telah melakukan usaha terbaik untuk melindungi Data Pribadi Anda, kami tidak dapat menjamin keamanan data/informasi yang Anda kirim melalui jaringan yang Anda gunakan. Ketika kami menerima data/informasi dari Anda, kami akan menggunakan prosedur yang ketat serta fitur yang aman sebagai usaha untuk mencegah akses yang tidak bertanggung jawab. 

Bagian D – Pemeriksaan Referensi

Sebagaimana relevan untuk Anda, untuk Produk/Layanan atau kerja sama tertentu, kami dapat menggunakan pihak ketiga seperti lembaga/perusahaan di bidang jasa keuangan, investigator klaim, jasa perekrutan/investigasi sumber daya manusia, maupun memanfaatkan layanan informasi keuangan, informasi dari asosiasi, otoritas pemerintah atau informasi yang tersedia untuk umum, untuk membantu kami memeriksa identitas Anda, serta untuk mencegah penipuan, fraud, maupun pencucian uang, pendanaan terorisme, dan pendanaan proliferasi senjata pemusnah massal. Hal ini mungkin termasuk pemeriksaaan pada semua alamat terkait Anda saat ini atau sebelumnya. Hasil ini dapat direkam untuk digunakan sebagai referensi di masa mendatang.

Pemeriksaan ini juga dapat dilakukan untuk memenuhi kepentingan pemegang saham, pemegang polis bersama atau orang yang Anda berikan Data Pribadi. Jika kami kehilangan kontak dengan Anda, kami dapat menggunakan pihak ketiga tersebut untuk memverifikasi alamat Anda untuk membantu kami kembali berhubungan dengan Anda.

Setiap transfer Data Pribadi Anda akan selalu dilakukan secara aman sesuai dengan kebijakan internal kami maupun ketentuan yang berlaku.

Bagian E – Kami dapat menggunakan Data Pribadi Anda untuk membuat keputusan atau profil otomatis Anda

Sebagaimana relevan untuk Anda, kami (PT Prudential Life Assurance) dan Grup Prudential, serta Mitra Bisnis kami dapat menggunakan Data Pribadi Anda untuk membuat keputusan otomatis yang mempengaruhi Anda atau untuk melakukan profiling lain (misalnya profil pemasaran), dengan tetap memperhatikan pertimbangan etika dan/atau moral dan/atau ketentuan yang berlaku.

Bagian F - Penggunaan Data Pribadi spesifik dan/atau sensitif Anda

Sebagaimana relevan untuk Anda, untuk Produk/Layanan atau kerja sama tertentu, kami perlu memproses Data Pribadi spesifik dan/atau sensitif Anda, seperti informasi yang berkaitan dengan kesehatan, biometrik, genetika, catatan kejahatan, data anak, data keuangan pribadi, orientasi seksual, maupun data lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Sejauh kami memerlukan persetujuan eksplisit Anda untuk memproses Data Pribadi semacam ini dengan cara dijelaskan dalam Bagian C, D, dan E, kami akan memberikan perincian tentang hal ini pada saat melakukan pengumpulan data dan meminta persetujuan dari Anda.

Bagian G – Anda memegang kendali

Dalam hal bagaimana kami menggunakan Data Pribadi Anda, Anda memiliki hak untuk:

  1. Mengajukan permohonan secara tertulis untuk meminta salinan Data Pribadi Anda (kami berhak membebankan biaya yang wajar untuk menyelesaikan permintaan ini);

  2. Mengajukan permohonan untuk melengkapi, memperbarui, dan/atau memperbaiki kesalahan dan/atau ketidakakuratan Data Pribadi Anda. Namun, kami tidak dapat mengakomodir permintaan untuk mengubah Data Pribadi jika kami tidak menerima dokumen pendukung yang mungkin kami perlukan atau kami meyakini bahwa perubahan tersebut akan melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan atau persyaratan hukum apa pun atau menyebabkan informasi menjadi tidak benar;

  3. Mengajukan permohonan secara tertulis kepada kami untuk mengakhiri pemrosesan, menghapus, dan/atau memusnahkan Data Pribadi Anda apabila Data Pribadi Anda tidak lagi diperlukan untuk tujuan yang ditetapkan dalam Bagian A atau jika tidak ada dasar hukum lain untuk pemrosesan atau hal ini tidak dibatasi oleh ketentuan. Setelah menerima permohonan pengakhiran, penghapusan, dan/atau pemusnahan tersebut, kami akan memberikan tanggapan atas permohonan Anda tersebut sebagaimana diatur dalam kebijakan internal kami maupun Peraturan yang Berlaku;

  4. Mengajukan keberatan kepada kami atau menarik persetujuan yang telah Anda berikan sebelumnya kepada kami untuk menggunakan Data Pribadi Anda untuk pemasaran langsung (termasuk profil terkait);

  5. Mengajukan keberatan atas tindakan pengambilan keputusan kami yang hanya didasarkan pada pemrosesan secara otomatis termasuk pemrofilan, yang menimbulkan akibat hukum atau berdampak signifikan kepada Anda; dan

  6. Melaksanakan hak-hak Anda lainnya sesuai dengan ketentuan terkait pelindungan data pribadi seperti menyampaikan keluhan kepada kami dan/atau otoritas pelindungan data atau regulator independen lain tentang bagaimana kami menggunakan data ini beserta konsekuensi lainnya sebagaimana diatur dalam ketentuan tersebut.

Selama relevan, Anda dapat membatasi Pemrosesan Data Pribadi Anda secara proporsional. Ketika pembatasan tersebut tidak memungkinkan, kami akan selanjutnya memberitahukan Anda. Namun, Anda tetap dapat menggunakan hak lain sebagaimana yang diuraikan pada Pemberitahuan Privasi ini, termasuk menarik persetujuan Anda untuk memproses Data Pribadi Anda sepanjang Anda telah mempertimbangkan dan menerima konsekuensi yang mungkin akan timbul terkait pemberian Produk/Layanan (apabila ada).

Dalam hal pemrosesan didasarkan pada persetujuan, Anda dapat menarik persetujuan Anda kapan saja atas tindakan Pemrosesan Data Pribadi Anda yang dilakukan oleh kami. Setelah menerima permohonan dari Anda untuk penarikan persetujuan tersebut, kami akan mengonfirmasi penerimaan permohonan tersebut. Sepanjang Anda telah mempertimbangkan dan menerima konsekuensi yang mungkin akan timbul terkait pemberian Produk/Layanan (apabila ada), kami akan melanjutkan proses untuk menghentikan pemrosesan Data Pribadi Anda sesuai dengan kebijakan internal kami maupun Peraturan yang Berlaku.

Anda dapat mengajukan permohonan secara tertulis untuk mendapatkan informasi yang jelas dan ringkas tentang apa yang kami lakukan dengan Data Pribadi Anda, termasuk kejelasan identitas, dasar kepentingan hukum, tujuan permintaan dan penggunaan Data Pribadi, dan akuntabilitas pihak kami.

Jika Anda ingin menggunakan hak Anda, atau ingin memperoleh penjelasan tentang hak-hak ini, silakan mengacu pada bagian Hubungi Kami di bawah.

Kami dapat merekam panggilan atau komunikasi lain yang kami miliki dengan Anda. Ini mungkin untuk pelatihan, untuk keamanan, atau untuk membantu kami memeriksa kualitas proses kami atau pelayanan kami atau pelaksanaan kewajiban kami kepada Anda.

Bagian H – Langkah yang dapat Anda ambil

Layanan

Sebagaimana relevan untuk Anda, untuk dapat memperoleh dan/atau menggunakan Produk/Layanan, atau melaksanakan kerja sama dengan kami, maka Anda dapat membaca dan mempelajari Surat Pengajuan Asuransi Jiwa dan/atau formulir-formulir lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda dan/atau dokumen lainnya yang relevan untuk Anda (“Dokumen yang Relevan”), serta memberikan persetujuan dengan mengisi Dokumen yang Relevan tersebut dengan beberapa informasi yang dibutuhkan dan membubuhkan tanda tangan pada kolom yang telah tersedia pada Dokumen yang Relevan tersebut. Setelah Anda memberikan persetujuan Anda kepada kami melalui Dokumen yang Relevan tersebut, maka kami akan segera memproses lebih lanjut pemberian Produk/Layanan  untuk Anda.

Tanpa mengurangi ketentuan khusus yang terdapat dalam perjanjian dan/atau perundang-undangan yang berlaku, dalam hal Anda memutuskan untuk menarik persetujuan Anda terkait Produk/Layanan kami, maka Anda harus menyerahkan formulir atau dokumen permohonan pemberhentian Produk/Layanan  yang dapat Anda peroleh dengan menghubungi salah satu saluran yang tercantum pada bagian Hubungi Kami.

Pelaksanaan Hak Anda

Untuk dapat mengajukan pelaksanaan hak-hak Anda dengan mengajukan permohonan secara tertulis atau terlebih dahulu menghubungi salah satu saluran yang tercantum pada bagian Hubungi Kami. Selanjutnya, kami akan menindaklanjuti permohonan Anda atau menyampaikan tanggapan terkait permohonan Anda tersebut sesuai kebijakan internal kami maupun Peraturan yang Berlaku.

Bagian I – Bertindak atas nama orang lain?

Ketika Anda memberi kami Data Pribadi tentang orang lain (atau seseorang), kami menganggap bahwa Anda seharusnya telah ditunjuk dan diberi wewenang oleh orang tersebut untuk bertindak atas nama mereka, dan Anda memastikan serta menjamin bahwa pihak tersebut telah memahami dan menyetujui Data Pribadi-nya dibagikan kepada kami dan akan diproses lebih lanjut sesuai kebijakan internal kami maupun Peraturan yang Berlaku. Hal ini termasuk memberikan persetujuan untuk:

  • Pemrosesan kami atas Data Pribadi mereka dan Data Pribadi spesifik dan/atau sensitif (seperti yang kami telah jelaskan dalam Bagian A – G di atas); dan

  • Anda mendapatkan pemberitahuan pelindungan Data Pribadi untuk dan atas nama orang yang memberikan wewenang tersebut.

Bagian J – Pemasaran langsung

Sebagaimana relevan untuk Anda, jika Anda telah menyetujui kami untuk menghubungi Anda untuk tujuan pemasaran langsung, maka PT Prudential Life Assurance serta Mitra Bisnis kami yang relevan akan mengirimkan informasi melalui sarana komunikasi yang kami tentukan dari waktu ke waktu baik secara elektronik maupun non-elektronik, tentang suatu  produk dan layanan yang tidak terkait dengan Produk/Layanan yang telah Anda miliki (baik produk atau layanan dari PT Prudential Life Assurance, Grup Prudential, Mitra Bisnis kami yang relevan maupun pihak ketiga yang dipilih dengan cermat).

Penarikan persetujuan untuk menerima pemasaran langsung baik melalui media elektronik maupun non-elektronik dapat dilakukan dengan menggunakan salah satu saluran yang tercantum pada bagian Hubungi Kami. Setelah menerima permohonan penarikan persetujuan tersebut, kami akan menindaklanjuti permohonan Anda atau memberikan tanggapan atas permohonan tersebut sesuai kebijakan internal kami maupun Peraturan yang Berlaku. Mohon diperhatikan, jika Anda memilih untuk tidak menerima satu bentuk pemasaran langsung, kami masih berhak untuk mengirimkan Anda pesan terkait Produk/Layanan kami yang terkait dengan produk atau layanan lainnya yang pernah atau sedang Anda miliki atau gunakan.

Hubungi Kami

Tanpa mengurangi ketentuan yang terdapat dalam perjanjian, jika Anda ingin menggunakan hak Anda di Bagian G atau jika Anda memerlukan informasi lain tentang bagian lain dari pemberitahuan ini, Anda dapat menghubungi kami dengan beberapa cara berbeda.

Menulis surat kepada kami di:
Prudential Tower, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 79, Jakarta Selatan, 12910

Mengirim Email ke:
customer.idn@prudential.co.id

Menghubungi kami melalui telepon di:
Customer Care Line – 1500085 atau (021) – 1500085 jika melalui telepon seluler

Atau kunjungi:
Customer Care Centre Prudential di Prudential Center, Kota Kasablanka Lantai 15, Jalan Kasablanka Raya 88, Jakarta Selatan

Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar mengenai Pemberitahuan Privasi ini, atau pemrosesan data apa pun yang dilakukan oleh PT Prudential Life Assurance, Anda dapat menghubungi Petugas Pelindungan Data Pribadi (Data Protection Officer) yang ditunjuk oleh PT Prudential Life Assurance di contact.pdp@prudential.co.id.

Grup Prudential berarti Prudential Plc, Prudential Holdings Limited dan perusahaan afiliasi Prudential Plc lainnya. Prudential Plc tidak berafiliasi dalam segala bentuknya dengan Prudential Financial, Inc., suatu perusahaan dengan tempat usaha utamanya di wilayah Amerika Serikat atau dengan Prudential Assurance Company, anak perusahaan dari M&G Plc, suatu perusahaan yang didirikan di negara Inggris.

Mitra Bisnis adalah penyedia layanan kami sebagaimana telah dijabarkan pada Bagian C di atas.

Pemberitahuan Privasi (Old Version)

Kebijakan Privasi PT Prudential Life Assurance (Kebijakan Privasi Gabungan Lokal & GDPR)

Kami, PT Prudential Life Assurance, memperlakukan privasi dan perlindungan data pribadi Anda secara serius.

Jadi, kami menetapkan ketentuan tentang pemrosesan data pribadi anda, hak-hak apa yang anda miliki, dan bagaimana anda dapat menghubungi kami apabila anda ingin mengetahui lebih banyak pada informasi di bawah ini.

Ketika kami mengatakan “data pribadi”, yang kami maksudkan adalah informasi tentang anda, seperti nama,  tanggal lahir, dan detail kontak Anda. Kami mengumpulkan data pribadi Anda yang diperlukan bagi kami untuk menyediakan produk atau layanan yang Anda minta ataupun untuk mematuhi persyaratan hukum atau kontrak. Namun, jika Anda tidak dapat memberikan data pribadi tertentu yang diperlukan bagi kami untuk menyediakan produk dan/atau layanan kami kepada Anda, kami tidak akan dapat memberikan kepada anda produk dan/atau layanan tersebut.

Kami dapat mengubah Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu dengan memperbarui halaman Kebijakan Privasi pada situs web kami. Kami menganjurkan Anda untuk memeriksa Kebijakan Privasi pada situs web kami dari waktu ke waktu, karena versi Kebijakan Privasi yang ditampilkan pada situs web kami merupakan pembaruan daripada semua versi terdahulu dari Kebijakan Privasi kami.

Bagian A – Data pribadi yang kami proses

  • Rincian pribadi dan kontak, seperti judul, nama lengkap, detail kontak dan riwayat detail kontak, alamat dan surel/email;

  • Informasi dokumen perjalanan;

  • Tanggal lahir, jenis kelamin, dan/atau usia Anda;

  • Informasi pribadi lainnya seperti foto dan informasi terkait pendidikan Anda;

  • Kewarganegaraan, salinan identitas Anda, dan rincian di dalamnya (jika relevan dengan produk atau layanan);

  • Rincian dari, penerima manfaat, seperti dan dari produk atau layanan kami;

  • Anggota keluarga termasuk nama ibu kandung (jika relevan dengan produk atau layanan);

  • Catatan komunikasi Anda dengan kami yang tercatat pada nomor telepon layanan pelanggan kami dan, jika Anda menghubungi kami secara online dengan menggunakan layanan online kami atau melalui aplikasi telepon pintar kami, detail seperti data lokasi telepon selular Anda, alamat IP dan MAC Address;

  • Produk dan layanan, yang Anda gunakan, serta yang Anda telah minati dan gunakan dan terkait metode pembayaran yang digunakan;

  • Penggunaan produk dan layanan kami, setiap klaim dan termasuk apabila klaim itu dibayarkan atau tidak (dan perincian yang berkaitan dengan proses ini);

  • Analisis data yang berkaitan dengan pemasaran yang dibuat untuk Anda, termasuk riwayat komunikasi dan kondisi apabila Anda membuka atau mengklik tautan;

  • Informasi tentang produk atau layanan yang Anda gunakan yang dikelola oleh Mitra Pemasaran kami, seperti polis asuransi, hipotek, tabungan atau layanan dan produk keuangan;

  • Informasi yang kami peroleh dari pihak ketiga, termasuk informasi tentang risiko asuransi, penetapan harga, riwayat klaim, contoh dugaan penipuan dan riwayat penggunaan;

  • Data pribadi yang kami peroleh dari Lembaga Penyedia Referensi Kredit (Bank Indonesia), termasuk publik (misalnya, wanprestasi) dan sejarah kredit bersama, situasi keuangan, dan riwayat keuangan;

  • Informasi penipuan, utang, dan pencurian, termasuk perincian uang yang Anda miliki, dugaan penipuan atau pencurian, dan detail perangkat apa pun yang digunakan untuk penipuan;

  • Informasi catatan kriminal, termasuk dugaan pelanggaran hukum;

  • Informasi tentang catatan kesehatan/medis Anda atau jika Anda adalah pelanggan yang rentan apabila Anda mengajukan permohonan asuransi kesehatan atau jiwa;

  • informasi tentang properti Anda, seperti lokasi, nilai, jumlah kamar, jenis properti, dan pekerjaan bangunan yang telah Anda lakukan (jika relevan dengan produk atau layanan);

  • Perincian finansial Anda, seperti gaji Anda dan perincian penghasilan lain, perincian tabungan Anda, perincian pengeluaran Anda, dan metode pembayaran;

  • Perincian tentang semua pinjaman dan pinjaman Anda yang ada (jika relevan dengan produk atau layanan);

  • Informasi tentang status pekerjaan Anda, jabatan, departemen dan institusi tempat anda bekerja, (jika relevan dengan produk atau layanan);

  • Informasi tentang status kepemilikan properti Anda, seperti apakah Anda penyewa, tinggal bersama orang tua atau pemilik penghuni properti di mana Anda tinggal pada saat Anda mengajukan aplikasi kepada kami.

  • Status tempat tinggal Anda dan/atau kewarganegaraan Anda;

  • Status pernikahan Anda, keluarga, gaya hidup atau keadaan sosial (jika relevan dengan produk atau layanan). Misalnya, jumlah tanggungan yang Anda miliki atau jika Anda seorang janda atau duda;

  • Informasi yang kami beli atau sewa dari pihak ketiga, termasuk informasi demografis, perincian tunggakan keuangan, daftar pemasaran, informasi yang tersedia untuk umum, dan informasi untuk membantu meningkatkan relevansi produk dan layanan kami;

  • Wawasan tentang Anda dan pelanggan kami yang diperoleh dari analisis atau profil pelanggan;

  • Transaksi pihak ketiga; seperti di mana orang selain pemegang akun menggunakan layanan, informasi tentang orang itu dan melakukan transaksi; dan

  • Informasi pajak (jika relevan dengan produk atau layanan). Misalnya, untuk akun investasi.

 

Bagian B – Dari mana kami mendapatkan data pribadi Anda

Kami akan mengumpulkan data pribadi dari sumber umum sebagai berikut:

  • Dari Anda secara langsung, dan informasi apa pun dari anggota keluarga, rekanan atau penerima manfaat produk dan layanan;

  • Informasi tentang Anda yang dihasilkan ketika Anda menggunakan produk dan layanan kami;

  • Dari broker atau perantara lainnya (misalnya, Mitra Bisnis Agency, distributor, mitra bisnis) yang bekerja sama dengan kami untuk menyediakan produk atau layanan atau penawaran kepada Anda atau dari rekanan lainnya setelah mendapatkan persetujuan dari Anda;

  • Perusahaan Grup Prudential jika Anda sudah memiliki produk, pernah mengajukan satu produk atau layanan atau pernah memilikinya sebelumnya;

  • Cookie, layanan lokasi, alamat IP ketika Anda mengunjungi situs web atau aplikasi seluler kami atau ketika Anda mengisi formulir kontak kami di dalam situs web atau aplikasi kami;

  • Pihak ketiga seperti perusahaan asuransi, perusahaan reasuransi, Mitra Bisnis Agency, vendor, lembaga keuangan, tenaga medis, pengadilan atau catatan publik;

  • Kuisioner dan detail kontak Anda ketika Anda menghadiri survei, konferensi investor, roadshow atau ketika Anda memperbarui formulir kontak kami di situs web kami;

  • Dari sumber lain seperti , pemberi pinjaman lain, direktori dan informasi yang tersedia untuk umum (misalnya, direktori telepon, media sosial, internet, artikel berita), pemulihan hutang dan/atau agen penelusuran, organisasi lain untuk membantu dalam pencegahan dan deteksi kejahatan, polisi dan lembaga penegak hukum; dan

  • Kami membeli atau tentang Anda atau pelanggan umumnya dari pihak ketiga termasuk informasi demografis, perincian kendaraan, riwayat klaim, informasi penipuan, daftar pemasaran, informasi yang tersedia untuk umum, dan informasi lainnya untuk membantu meningkatkan produk dan layanan kami atau bisnis kami.

 

Part B.1 – Kebijakan penggunaan Cookie

Situs kami menggunakan cookie untuk membedakan Anda dari pengguna lain di Situs kami. Ini membantu kami untuk memberikan Anda pengalaman yang baik ketika Anda menggunakan Situs dan juga memungkinkan kami untuk meningkatkan Situs kami. Cookie adalah sejumlah file kecil berisi huruf dan angka yang kami simpan di browser Anda atau hard drive komputer Anda. Cookie berisi informasi yang disimpan pada hard drive komputer Anda. Anda memiliki kemampuan untuk menerima atau menolak cookie dengan memodifikasi pengaturan di browser Anda. Jika Anda ingin melakukan hal ini, silakan lihat menu bantuan browser Anda.

Kami menggunakan beberapa jenis cookie sebagai berikut:

  • Cookie yang sangat diperlukan. Ini adalah cookie yang diperlukan untuk pengoperasian Situs kami. Termasuk, misalnya, cookie yang memungkinkan Anda untuk masuk ke Situs kami yang aman;

  • Cookie analitik/kinerja. Ini memungkinkan kami untuk mengenali dan menghitung jumlah pengunjung ke Situs kami dan untuk melihat bagaimana pengunjung bergerak di sekitar Situs kami ketika mereka menggunakannya. Ini membantu kami meningkatkan cara kerja Situs kami, misalnya, dengan memastikan bahwa pengguna menemukan apa yang mereka cari dengan mudah; dan

  • Cookie fungsionalitas. Ini digunakan untuk mengenali Anda ketika Anda kembali ke Situs kami. Ini memungkinkan kami untuk mempersonalisasikan konten kami untuk Anda, menyapa Anda dengan nama dan mengingat preferensi Anda (misalnya, pilihan bahasa atau wilayah Anda).

Dengan terus menggunakan Situs, Anda menerima penggunaan cookie sebagaimana diuraikan di atas.

Bagian C - Bagaimana kami menggunakan data pribadi Anda dan alasannya

Kami, PT Prudential Life Asurance, Prudential Corporation Asia, Grup Prudential dan Mitra Bisnis kami, akan menggunakan data pribadi yang Anda berikan kepada kami, bersama dengan informasi lainnya, untuk tujuan berikut:

 Tujuan

 Dasar hukum untuk pemrosesan

Administrasi produk dan layanan kami, termasuk yang memungkinkan kami untuk melakukan kewajiban kami kepada Anda dan untuk memberikan layanan yang relevan seperti yang dibahas dengan Anda sebelum pembelian suatu produk atau layanan.

 Diperlukan untuk pelaksanaan kontrak kami dengan Anda atau untuk mengambil langkah-langkah sebelum menandatangani kontrak dengan Anda. 

 Melakukan pemeriksaan menggunakan agen , melacak perusahaan, atau informasi yang tersedia untuk umum (lihat Bagian D untuk lebih lanjut).

Penyediaan layanan pelanggan - suka membalas pertanyaan, atau memberi tahu Anda apabila ada sesuatu yang berubah.

Diperlukan untuk pelaksanaan kontrak kami dengan Anda. Setelah kontrak kami selesai, kepentingan sah kami adalah memelihara dan mengembangkan hubungan kami dengan Anda.

Pengambilan keputusan atau pembuatan profil otomatis (lihat Bagian E untuk lebih lanjut).

Menyimpan informasi Anda di catatan kami dan menjalankan administrasi bisnis internal lainnya.

Mematuhi peraturan atau persyaratan hukum lainnya.

Kepatuhan dengan kewajiban hukum kami.

Merancang dan menyediakan untuk Anda produk dan layanan asuransi, keuangan, dan produk dan layanan yang terkait.

Minat kami yang sah adalah merancang dan meningkatkan produk kami, memberikan layanan yang bernilai tambah, mengembangkan bisnis kami dan mendapatkan wawasan tentang bagaimana produk kami digunakan.

Melakukan penelitian dan analisis statistik (termasuk penggunaan teknologi baru).

Selain itu, kami, PT Prudential Life Asurance, Prudential Corporation Asia, Prudential Group dan Mitra Pemasaran kami, akan menggunakan data pribadi yang Anda berikan kepada kami, bersama dengan informasi lain, untuk mengirimkan kepada Anda tawaran pemasaran langsung melalui sarana baik elektronik seperti dengan menghubungi Anda melalui telepon, surel/email, media sosial maupun media elektronik lainnya dan non-elektronik termasuk melalui pos, serta mengirimkan Anda perkenalan tentang produk dan juga layanan dari pihak ketiga yang dipilih dengan cermat melalui pos. Silakan lihat Bagian I untuk perincian lebih lanjut. Dasar hukum kami untuk pemrosesan ini adalah berdasarkan pada persetujuan Anda.

Kepada siapa kami membagikan data pribadi Anda dan mengapa

Kami akan membagikan informasi pribadi dan kesehatan Anda di dalam Grup Prudential dan kepada mitra bisnis finansial/kesehatan kami dan penyedia layanan pihak ketiga (termasuk tapi tidak terbatas pada perusahaan asuransi, perusahaan reasuransi, Mitra Bisnis Agency, kurir, tenaga medis, pengacara, bankir, akuntan, lembaga keuangan, wali amanat dan penyedia layanan pihak ketiga lainnya yang memberikan administrasi, telekomunikasi, komputer, pembayaran, pencetakan, penukaran, atau layanan lain kepada kami untuk memungkinkan kami mengoperasikan bisnis kami), perusahaan peninjauan tagihan medis, perusahaan investigasi klaim, asosiasi dan federasi industri, pemegang kebijakan atau investasi bersama Anda, penasihat profesional, periset, Lembaga Penyedia Referensi Kredit (Bank Indonesia), agen penagih utang, lembaga keuangan/kesehatan dan kemitraan untuk tujuan apa pun yang ditetapkan dalam Bagian C. Jika Anda memiliki kebijakan bersama atau, orang lain tersebut mungkin menerima data pribadi Anda juga. Jika sesuai, kami juga dapat meneruskan data pribadi Anda ke lembaga pencegahan kejahatan keuangan, badan hukum, peraturan atau pemerintah.

Kami dapat memproses data pribadi Anda di negara selain negara tempat Anda tinggal. Sepanjang kami mentransfer data pribadi Anda, kami akan menggunakan pengamanan yang tepat dan dengan mematuhi hukum negara tempat data pribadi Anda ditransfer. Detail perlindungan yang kami gunakan tersedia berdasarkan permintaan.

Kami menyimpan data pribadi Anda untuk jangka waktu tertentu

Data pribadi Anda akan disimpan selama Anda (atau ) menjadi nasabah kami dan untuk jangka waktu sepuluh tahun setelah berakhirnya hubungan kerja sama dengan nasabah, atau lebih lama jika diharuskan oleh hukum. Mungkin ada keadaan tertentu di mana perlu bagi kami untuk menyimpan data pribadi Anda lebih lama (seperti ketika terjadi perselisihan).

Bagian D - Pemeriksaan referensi

Untuk produk tertentu, kami dapat menggunakan Lembaga Penyedia Referensi Kredit (Bank Indonesia) , atau informasi yang tersedia untuk umum, untuk membantu kami memeriksa identitas Anda, serta untuk mencegah penipuan dan pencucian uang; ini mungkin termasuk pemeriksaan pada alamat Anda saat ini atau sebelumnya. Hasil ini dapat direkam untuk digunakan sebagai referensi di masa mendatang.

Pemeriksaan ini juga dapat dilakukan untuk memenuhi kepentingan investor dana, pemegang polis bersama atau orang yang Anda berikan data pribadi. Jika kami kehilangan kontak dengan Anda, kami dapat menggunakan agen-agen ini untuk memverifikasi alamat Anda untuk membantu kami kembali berhubungan.

Setiap transfer data pribadi Anda akan selalu dilakukan secara aman.

Bagian E - Kami dapat menggunakan data pribadi Anda untuk membuat keputusan atau profil otomatis Anda

Kami, PT Prudential Life Asurance, Prudential Corporation Asia, Mitra Bisnis kami, dan Mitra Pemasaran kami dapat menggunakan data pribadi Anda untuk membuat keputusan otomatis yang memengaruhi Anda atau untuk melakukan profiling lain (misalnya, profil pemasaran).

Bagian F - Penggunaan data pribadi sensitif Anda

Untuk produk atau layanan tertentu, kami perlu memproses data pribadi sensitif Anda, seperti informasi yang berkaitan dengan kesehatan, genetika, pengidentifikasi biometrik, dan orientasi seksual. Sejauh kami memerlukan persetujuan eksplisit Anda untuk memproses data pribadi semacam ini dengan cara yang dijelaskan dalam Bagian C, D, dan E, kami akan memberikan perincian tentang hal ini pada saat melakukan pengumpulan data dan meminta persetujuan dari Anda.

Bagian G - Anda memegang kendali

Dalam hal bagaimana kami menggunakan data pribadi Anda, Anda memiliki hak untuk:

  • Meminta salinan data pribadi Anda (kami berhak membebankan biaya yang wajar untuk menyelesaikan permintaan ini);

  • Meminta kepada kami untuk memperbaiki data yang salah, atau melengkapi data pribadi yang tidak lengkap;

  • Menyampaikan keluhan kepada otoritas perlindungan data atau regulator independen lain tentang bagaimana kami menggunakan data ini;

  • Meminta kami untuk menghapus data pribadi Anda apabila data pribadi Anda tidak lagi diperlukan untuk tujuan yang ditetapkan dalam Bagian A atau jika tidak ada dasar hukum lain untuk pemrosesan atau hal ini tidak dibatasi oleh ketentuan

 

Jika saat ini Anda tinggal di yurisdiksi UE, hak tambahan berdasarkan Peraturan Perlindungan Data Umum (GDPR) mungkin berlaku. Dengan demikian, Anda dapat:

  • Meminta kami untuk menghapus data pribadi Anda jika tidak lagi diperlukan untuk tujuan yang ditetapkan dalam Bagian A atau jika tidak ada dasar hukum lain untuk pemrosesan;

  • Mengajukan keberatan kepada kami untuk menggunakan data pribadi Anda untuk pemasaran langsung (termasuk profil terkait) atau pemrosesan lainnya berdasarkan minat yang sah;

  • Mengajukan permintaan untuk memberikan salinan data pribadi Anda dalam format terstruktur dan umum digunakan dalam keadaan tertentu (kami berhak membebankan biaya yang wajar untuk menyelesaikan permintaan ini);; dan

  • Membatasi cara kami menggunakan data pribadi Anda atau menarik persetujuan Anda (termasuk pengambilan keputusan otomatis) yang telah Anda berikan untuk pemrosesan data pribadi Anda.

 

Jika Anda ingin menggunakan hak Anda, atau ingin memperoleh penjelasan tentang hak-hak ini, kami telah menjelaskan bagaimana Anda dapat menghubungi bagian Hubungi Kami.

Jika Anda perlu berbicara dengan kami, akan berguna untuk mengetahui bahwa pengontrol data data pribadi Anda adalah PT Prudential Life Asurance. Kami dapat memantau atau merekam panggilan atau komunikasi lain yang kami miliki dengan Anda. Ini mungkin untuk pelatihan, untuk keamanan, atau untuk membantu kami memeriksa kualitas.

Bagian H - Bertindak atas nama orang lain?

Ketika Anda memberi kami data pribadi tentang orang lain (atau seseorang), Anda seharusnya telah ditunjuk dan diberi wewenang oleh orang tersebut untuk bertindak atas nama mereka. Ini termasuk memberikan persetujuan untuk:

  • Pemrosesan kami atas data pribadi mereka dan data pribadi sensitif (seperti yang kami jelaskan dalam Bagian A - G di atas); dan

  • Anda mendapatkan pemberitahuan perlindungan informasi atas nama mereka.

 

Jika karena alasan apa pun Anda khawatir apakah Anda diizinkan memberikan kami mengenai informasi orang lain, silakan hubungi kami di alamat email di bawah ini sebelum mengirimkan kepada kami informasi apa pun.

Part I – Pemasaran Langsung

Kami PT Prudential Life Asurance, Prudential Corporation Asia, Mitra Bisnis kami, dan Mitra Pemasaran kami akan tetap mengirimkan informasi melalui pos tentang produk kami dan Prudential Group serta layanan dan pihak ketiga yang dipilih dengan cermat.

Selain itu, dari waktu ke waktu, kami PT Prudential Life Asurance, Prudential Corporation Asia, dan Grup Prudential ingin menghubungi Anda melalui sarana elektronik seperti dengan menghubungi anda melalui telepon, surel/email, media sosial maupun media elektronik lainnya dengan perincian tentang produk, layanan, dan penawaran khusus apa pun. Kami hanya akan melakukan ini jika Anda telah menyetujui kami menghubungi Anda melalui sarana elektronik.

Dan jika Anda berubah pikiran, dan/atau Anda ingin memilih tidak menerima pemasaran langsung non-elektronik, mudah untuk memberi tahu kami. Cukup gunakan salah satu opsi di bagian Hubungi kami.

Hubungi kami

Jika ingin menggunakan hak Anda di Bagian G atau jika Anda memerlukan informasi lain tentang bagian lain dari pemberitahuan ini, Anda dapat menghubungi kami dengan beberapa cara berbeda.

Menulis surat kepada Layanan Pelanggan kami di:

Prudential Tower, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 79 Jakarta Selatan, 12910

Mengirim Email ke Petugas Layanan Pelanggan kami di:

customer.idn@prudential.co.id.

Menghubungi Layanan Pelanggan kami melalui telepon di:

Customer Care Line - 1500085 atau (021) – 1500085 melalui telepon seluler

Atau kunjungi:

Customer Care Centre Prudential di Prudential Tower, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 79 Jakarta, 12910

Prudential Corporation Asia berarti Prudential Corporation Asia Limited.

Grup Prudential berarti Prudential Plc, Prudential Holdings Limited dan perusahaan afiliasi Prudential Plc lainnya. Prudential Plc tidak berafiliasi dalam segala bentuknya dengan Prudential Financial, Inc. sebuah perusahaan dengan tempat usaha utamanya di wilayah Amerika Serikat atau dengan Prudential Assurance Company, anak perusahaan dari M&G Plc, sebuah perusahaan yang didirikan di negara Inggris.”  

Mitra Bisnis adalah penyedia layanan kami, akuntan, auditor, layanan TI dan penyedia platform, perantara, reasuransi, manajer investasi, Mitra Bisnis Agency, pensiunan pensiun (dan pemangku kepentingan lainnya), penasihat skema, pengantar, penyedia produk keuangan dan asuransi pihak ketiga yang dipilih, dan penasihat hukum.

Mitra Pemasaran adalah penyedia layanan kami, perantara, pengawas pensiun (dan pemangku kepentingan lainnya), penasihat skema, pengantar dan penyedia produk keuangan dan asuransi pihak ketiga terpilih.