Prudential Indonesia Raih ISO 37001:2016, Menegaskan Komitmen Tata Kelola Perusahaan yang Berintegritas & Anti Suap

Jakarta, 9 Januari 2024 – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) hari ini secara resmi menjadi perusahaan asuransi jiwa joint venture pertama yang meraih sertifikasi global yaitu ISO 37001:2016 terkait Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP). Penyerahan sertifikasi ini secara simbolis diserahkan oleh Nolia Natalia, Managing Director PT BSI (British Standards Institution) Group Indonesia kepada Michellina Laksmi Triwardhany selaku Presiden Direktur Prudential Indonesia di Prudential Tower, Jakarta (9/1).

Penganugerahan ini menjadi bukti komitmen Prudential Indonesia dalam menerapkan good corporate governance dengan prinsip zero tolerance terhadap suap dan korupsi melalui implementasi sistem manajemen anti penyuapan di seluruh operasional bisnis, sekaligus menjalankan bisnis secara berintegritas dan bertanggung jawab.

 

Jakarta, 9 Januari 2024 – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) hari ini secara resmi menjadi perusahaan asuransi jiwa joint venture pertama yang meraih sertifikasi global yaitu ISO 37001:2016 terkait Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP). Penyerahan sertifikasi ini secara simbolis diserahkan oleh Nolia Natalia, Managing Director PT BSI (British Standards Institution) Group Indonesia kepada Michellina Laksmi Triwardhany selaku Presiden Direktur Prudential Indonesia dan Maria Rosalinda, Chief Risk and Compliance Officer Prudential Indonesia di Prudential Tower, Jakarta (9/1).

Prudential Indonesia terus bersinergi bersama seluruh pihak internal dan eksternal untuk mewujudkan prinsip tata kelola perusahaan (good corporate governance) dengan prinsip zero tolerance terhadap suap dan korupsi, sebagai upaya untuk senantiasa membangun dan menjaga kepercayaan yang diberikan oleh nasabah serta masyarakat Indonesia.

Jakarta, 9 Januari 2024 – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berhasil menjadi perusahaan asuransi jiwa joint venture pertama yang meraih sertifikasi global ISO 37001:2016 terkait Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP). Pencapaian ini tidak lepas dari upaya perusahaan yang menjalankan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) dalam menjalankan operasional bisnisnya. Pada 9 Januari 2024, secara resmi penyerahan sertifikasi secara simbolis diterima oleh Prudential Indonesia dari PT BSI Group Indonesia di Prudential Tower, Jakarta.

Untuk memenuhi persyaratan ISO 37001:2016, Prudential Indonesia sejak Februari 2023 secara khusus telah melakukan serangkaian inisiatif di seluruh departemen di dalam perusahaan. Inisiatif tersebut antara lain dengan melakukan pelatihan, penilaian terhadap risiko penyuapan, deklarasi anti-penyuapan oleh seluruh pemangku kepentingan internal dan eksternal Prudential Indonesia, pembaharuan kebijakan dan prosedur terkait, pengelolaan sistem pelaporan pelanggaran, dan peninjauan oleh tim audit internal.

Jakarta, 9 Januari 2024 – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berhasil menjadi perusahaan asuransi jiwa joint venture pertama yang meraih sertifikasi global ISO 37001:2016 terkait Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP). Michellina L. Triwardhany selaku Presiden Direktur Prudential Indonesia memberikan sambutannya pada acara penyerahan sertifikasi ISO 37001:2016 yang diselenggarakan pada 9 Januari 2024 di Prudential Tower, Jakarta.

“Prudential Indonesia senantiasa mengambil langkah nyata untuk mengevaluasi dan meningkatkan kualitas berbagai program dan layanan yang telah dijalankan. Sertifikasi ISO 37001:2016 yang kami terima merupakan penghargaan sekaligus pengakuan atas komitmen Prudential Indonesia yang secara konsisten dan berkelanjutan mengimplementasikan prinsip tata kelola perusahaan yang dijalankan atas dasar integritas dan profesionalisme. Komitmen ini sangat penting sebagai landasan operasional jangka panjang perusahaan agar dapat terus mewujudkan perlindungan jiwa, kesehatan, dan finansial bagi masyarakat, agar masyarakat dapat semakin yakin melangkah dalam kehidupan, baik untuk generasi saat ini dan kedepannya,” kata Michellina L. Triwardhany.

ISO 37001:2016 merupakan standar internasional yang mengatur tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan dengan tujuan membangun manajemen bisnis yang berintegritas didasari oleh nilai-nilai etika dan tata kelola yang profesional.