Prudential Indonesia Jamin Data Pribadi Nasabah Aman

Jakarta, 4 Juli 2024 - Sebagai pemimpin industri asuransi di Indonesia, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menegaskan bahwa kami selalu menjaga perlindungan dan keamanan data nasabah kami dengan tata kelola perusahaan yang baik. Perseroan tidak terafiliasi dan juga berbeda entitas dengan Prudential Financial Inc, sebuah perusahaan asuransi jiwa yang berbasis di Amerika Serikat (AS).

Prudential Indonesia bersama dengan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) merupakan bagian dari Prudential Plc yang berbasis di Hong Kong. Grup entitas ini menyediakan produk asuransi jiwa dan kesehatan serta manajemen aset yang berfokus di benua Asia dan Afrika.

Hingga saat ini, Prudential Indonesia terus meningkatkan layanan proteksi terhadap nasabah melalui berbagai solusi perlindungan inovatif, seraya konsisten menjunjung tinggi tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) di seluruh proses bisnis dan operasional perusahaan. Tujuannya adalah memberikan perlindungan dan rasa aman secara berkelanjutan kepada seluruh nasabah hingga ke masa depan.

Seluruh komitmen di atas telah diakui dan diapresiasi luas oleh banyak pihak, termasuk keberhasilan Prudential Indonesia memenangkan penghargaan The Best Indonesia Enterprises Risk Management Award VI 2024: Gold Award-Excellence pada kategori Insurance yang digelar oleh media Economic Review, awal Januari lalu. Penghargaan ini, salah satunya, menyoroti penyelenggaraan Risk Awareness Series 2023 berupa pelatihan pengelolaan risiko serta kepatuhan untuk seluruh karyawan Prudential Indonesia.

Karin Zulkarnaen, Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia, mengatakan, “Kami memastikan bahwa data seluruh nasabah Prudential berada dalam kondisi aman dan terlindungi. Prudential Indonesia dan Prudential Syariah selalu menerapkan standar pengaturan keamanan yang tinggi terkait data pribadi nasabah sesuai standar dan aturan hukum yang berlaku. Seraya menjunjung tinggi good corporate governance, kami berupaya terus menempatkan nasabah sebagai prioritas utama. Untuk itu, setiap karyawan Prudential Indonesia selalu dibekali oleh pengetahuan atas pengelolaan risiko yang baik, agar hak dan kepentingan nasabah selalu terlindungi.”

Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai komitmen good corporate governance dan perlindungan data nasabah Prudential Indonesia.

***

 

 

 

 

Tentang Prudential Indonesia

 

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didirikan pada 1995 dan merupakan bagian dari Prudential plc, yang menyediakan asuransi jiwa dan kesehatan serta manajemen aset, dengan berfokus di Asia dan Afrika. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

 

Prudential Indonesia juga berkomitmen untuk menjadi mitra dan pelindung terpercaya bagi generasi saat ini dan generasi mendatang, dengan menyediakan solusi keuangan dan kesehatan yang sederhana dan mudah diakses.

 

Hingga 31 Desember 2023, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dengan 6 kantor pemasaran di Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Batam serta 345 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Indonesia. Sampai akhir 2023, didukung oleh lebih dari 100.000 Tenaga Pemasar berlisensi.

 

Prudential Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

Corporate Communications Prudential Indonesia

PT Prudential Life Assurance

Email: communications@prudential.co.id

Prudential Centre - Kota Kasablanka 17th Floor

Jl. Kasablanka, kav. 88, Jakarta Selatan 12870, Indonesia