Panduan Layanan Nasabah

Mari selalu teliti sebelum membeli produk asuransi jiwa dengan membaca isi proposal dengan baik dan pertimbangkan dengan cermat segala manfaat dan konsekuensinya.
Menjelaskan panduan layanan

Ini dia hal-hal yang perlu Anda lakukan sebelum membeli produk asuransi jiwa!

  • Pastikan Anda memahami produk asuransi jiwa yang dipilih, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.
  • Pastikan Tenaga Pemasar Anda memiliki kartu lisensi AAJI/AASI. Mintalah Tenaga Pemasar Anda untuk menunjukkan kartu lisensinya. Daftar Tenaga Pemasar Prudential Indonesia dapat dilihat pada:
  • Pahami dan tanyakan manfaat asuransi, pengecualian, biaya, risiko, hak, kewajiban dan tata cara pengajuan klaim secara lengkap kepada Tenaga Pemasar Anda.
  • Jika memilih produk asuransi jiwa unit link, maka lakukan penilaian profil risiko investasi pribadi sebelumnya, yang akan dibantu oleh Tenaga Pemasar Anda. Profil risiko investasi memberikan gambaran secara umum mengenai toleransi risiko Anda. Sesuaikan dana investasi yang Anda pilih dengan profil risiko Anda.
  • Pahami terlebih dahulu isi proposal dan ilustrasi asuransi, barulah menandatangani Surat Pengajuan Asurasi Jiwa (SPAJ) yang telah diisi secara lengkap oleh Anda sendiri. Setelahnya, Anda berhak untuk mendapatkan salinan dari SPAJ tersebut.
  • Pastikan data dan kontak yang tertera di SPAJ termasuk pendaftaran alamat email dan nomor handphone adalah informasi terkini untuk mendapatkan informasi mengenai Polis Anda. Apabila terdapat perubahan di kemudian hari, dapat dilakukan melalui aplikasi PULSE di fitur PRUServices atau hubungi Prudential Customer Line di 1500085.
  • Lakukanlah pembayaran premi / kontribusi secara langsung ke Prudential Indonesia melalui saluran pembayaran resmi PRUPlay Link di tautan https://payment.prudential.co.id dan tidak melalui Tenaga Pemasar. Pembayaran secara auto debit rekening atau kartu kredit sangat disarankan agar perlindungan asuransi tetap aktif.
  • Terdapat masa pembelajaran polis (freelook period) selama 14 hari kerja. Pergunakan periode ini untuk membaca syarat dan ketentuan produk secara teliti. Anda dapat melakukan pembatalan pengajuan polis dalam masa freelook.

 

Segera hubungi Prudential Customer Line di 1500085 atau melalui email customer.idn@prudential.co.id jika membutuhkan informasi lainnya. Anda juga dapat pelajari lebih lanjut tentang asuransi jiwa dan manfaatnya di http://bit.ly/LiterasiAsuransiPLA.