Cara Pembayaran Premi Asuransi Konvensional
e-Commerce
Tokopedia
- Klik menu Top Up dan Tagihan di laman homepage Tokopedia
- Pilih Bayar Premi Asuransi dan masukan Nomor Polis
- Cek informasi tagihan yang muncul
- Jika Anda ingin memilih pembayaran auto- debit, centang Aktifkan Auto-debit untuk Tagihan Ini
- Kemudian klik Lanjut
- Pilih jenis pembayaran dan lakukan pembayaran
- Bukti pembayaran dapat dilihat di Daftar Transaksi Top Up dan Tagihan serta dikirimkan melalui email yang terdaftar
Klik untuk melakukan pembayaran melalui Tokopedia.
Auto Debit Rekening Bank/Kartu Debit
BCA
- Pembayaran premi hanya dengan mata uang rupiah.
- Mengajukan Pendaftaran Autodebit Rekening melalui https://payment.prudential.co.id/ (tanpa perlu submit Formulir Surat Kuasa).
Jika belum dapat melakukan pendaftaran melalui PRUPay Link, kami menyediakan Formulir Surat Kuasa Pendebitan Rekening yang dapat diajukan dengan cara sebagai berikut :- Mengisi dengan benar dan lengkap Formulir Perubahan Metode Pembayaran menjadi Auto Debit Rekening Bank dan SKPR BCA
- Menandatangani formulir dengan dibubuhkan sebagian di atas kertas dan sebagian di atas Materai yang berlaku sesuai UU Bea Materai
- Melampirkan Fotokopi Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku dan dokumen bukti kepemilikan rekening sesuai ketentuan yang tercantum pada Surat Kuasa Halaman 2, yaitu :
Pemberi Kuasa wajib melampirkan salah satu bukti kepemilikan rekening di bawah ini:- Fotokopi/scan halaman depan buku tabungan yang berisikan data rekening, atau
- Fotokopi/scan Kartu Debit/ATM BCA (dengan atau tanpa cetak nama) yang telah di cocokan dengan aslinya atau capture Kartu Digital Debit/ATM BCA dari aplikasi resmi milik BCA
- Untuk Pemilik Rekening Giro Individu yang tidak memiliki Kartu Debit/ATM BCA, dapat melampirkan Surat Pernyataan Pemilik Rekening Giro yang sudah diisi lengkap dan ditandatangani
- Untuk Pemilik Rekening Giro Badan Usaha cukup melampirkan Surat Pernyataan Pemilik Rekening Giro yang sudah diisi lengkap dan ditandatangani oleh pejabat berwenang sesuai dengan AD/ART yang berlaku
- Pastikan Pemilik Rekening/Pemberi Kuasa adalah orang yang sama dengan yang menandatangani Surat Kuasa
- Mengirimkan Formulir Surat Kuasa yang lengkap ke kantor pusat Prudential Indonesia melalui kantor DMC ke alamat PRUDENTIAL DMC Jl. KH. Zainul Arifin No. 38C Kel. Tanah Sereal, Kec. Tambora, Jakarta Barat – DKI Jakarta 11210
- Syarat dan ketentuan lain mengacu pada Syarat dan Ketentuan yang terdapat pada PRUPayLink dan Formulir. Pastikan Anda sudah membaca Syarat-syarat dan Ketentuan yang berlaku. Permohonan yang tidak memenuhi persyaratan tidak dapat diproses lebih lanjut.
- Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Tenaga Pemasar Anda atau Customer Line Prudential 1500085 atau email ke customer.idn@prudential.co.id.
BNI
- Pembayaran premi hanya dengan mata uang rupiah.
- Mengajukan Pendaftaran Autodebit dengan Kartu Debit BNI melalui https://payment.prudential.co.id/ (tanpa perlu submit Formulir Surat Kuasa).
Jika belum dapat melakukan pendaftaran melalui PRUPay Link, kami menyediakan Formulir Surat Kuasa Pendebitan Rekening yang dapat diajukan dengan cara sebagai berikut :- Mengisi dengan benar dan lengkap Formulir Perubahan Metode Pembayaran menjadi Auto Debit Rekening Bank dan SKPR Tipe B
- Menandatangani formulir dengan dibubuhkan sebagian di atas kertas dan sebagian di atas Materai yang berlaku sesuai UU Bea Materai
- Melampirkan Fotokopi Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku dan dokumen bukti kepemilikan rekening yaitu sampul dalam buku tabungan (terdiri dari cabang, nomor rekening dan nama pemilik rekening)/rekening koran
- Pastikan Pemilik Rekening/Pemberi Kuasa adalah orang yang sama dengan yang menandatangani Surat Kuasa
- Mengirimkan Formulir Surat Kuasa yang lengkap ke kantor pusat Prudential Indonesia melalui kantor DMC ke alamat PRUDENTIAL DMC Jl. KH. Zainul Arifin No. 38C Kel. Tanah Sereal, Kec. Tambora Jakarta Barat, DKI Jakarta – 11210
- Syarat dan ketentuan lain mengacu pada Syarat dan Ketentuan yang terdapat pada PRUPayLink dan Formulir. Pastikan Anda sudah membaca Syarat-syarat dan Ketentuan yang berlaku. Permohonan yang tidak memenuhi persyaratan tidak dapat diproses lebih lanjut.
- Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Tenaga Pemasar Anda atau Customer Line Prudential 1500085 atau email ke customer.idn@prudential.co.id.
BRI
- Pembayaran premi hanya dengan mata uang rupiah.
- Mengajukan Pendaftaran Autodebit dengan Kartu Debit BRI melalui https://payment.prudential.co.id/ (tanpa perlu submit Formulir Surat Kuasa).
Jika belum dapat melakukan pendaftaran melalui PRUPay Link, kami menyediakan Formulir Surat Kuasa Pendebitan Rekening yang dapat diajukan dengan cara sebagai berikut :- Mengisi dengan benar dan lengkap Formulir Perubahan Metode Pembayaran menjadi Auto Debit Rekening Bank dan SKPR Tipe B
- Menandatangani formulir dengan dibubuhkan sebagian di atas kertas dan sebagian di atas Materai yang berlaku sesuai UU Bea Materai
- Melampirkan Fotokopi Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku dan dokumen bukti kepemilikan rekening yaitu sampul dalam buku tabungan (terdiri dari cabang, nomor rekening dan nama pemilik rekening)/rekening koran
- Pastikan Pemilik Rekening/Pemberi Kuasa adalah orang yang sama dengan yang menandatangani Surat Kuasa
- Mengirimkan Formulir Surat Kuasa yang lengkap ke kantor pusat Prudential Indonesia melalui kantor DMC ke alamat PRUDENTIAL DMC Jl. KH. Zainul Arifin No. 38C Kel. Tanah Sereal, Kec. Tambora Jakarta Barat, DKI Jakarta – 11210
- Syarat dan ketentuan lain mengacu pada Syarat dan Ketentuan yang terdapat pada PRUPayLink dan Formulir. Pastikan Anda sudah membaca Syarat-syarat dan Ketentuan yang berlaku. Permohonan yang tidak memenuhi persyaratan tidak dapat diproses lebih lanjut.
- Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Tenaga Pemasar Anda atau Customer Line Prudential 1500085 atau email ke customer.idn@prudential.co.id.
Bank Mandiri
- Pembayaran premi hanya dengan mata uang rupiah.
- Mengajukan Pendaftaran Autodebit Rekening Mandiri melalui https://payment.prudential.co.id/ (tanpa perlu submit Formulir Surat Kuasa).
Jika belum dapat melakukan pendaftaran melalui PRUPay Link, kami menyediakan Formulir Surat Kuasa Pendebitan Rekening yang dapat diajukan dengan cara sebagai berikut :- Mengisi dengan benar dan lengkap Formulir Perubahan Metode Pembayaran menjadi Auto Debit Rekening Bank dan SKPR Tipe B
- Menandatangani formulir dengan dibubuhkan sebagian di atas kertas dan sebagian di atas Materai yang berlaku sesuai UU Bea Materai
- Melampirkan Fotokopi Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku dan dokumen bukti kepemilikan rekening yaitu sampul dalam buku tabungan (terdiri dari cabang, nomor rekening dan nama pemilik rekening)/rekening koran
- Pastikan Pemilik Rekening/Pemberi Kuasa adalah orang yang sama dengan yang menandatangani Surat Kuasa
- Mengirimkan Formulir Surat Kuasa yang lengkap ke kantor pusat Prudential Indonesia melalui kantor DMC ke alamat PRUDENTIAL DMC Jl. KH. Zainul Arifin No. 38C Kel. Tanah Sereal, Kec. Tambora Jakarta Barat, DKI Jakarta – 11210
- Syarat dan ketentuan lain mengacu pada Syarat dan Ketentuan yang terdapat pada PRUPayLink dan Formulir. Pastikan Anda sudah membaca Syarat-syarat dan Ketentuan yang berlaku. Permohonan yang tidak memenuhi persyaratan tidak dapat diproses lebih lanjut.
- Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Tenaga Pemasar Anda atau Customer Line Prudential 1500085 atau email ke customer.idn@prudential.co.id.
Bank CIMB Niaga
- Pembayaran premi hanya dengan mata uang rupiah.
- Mengisi dengan benar dan lengkap Formulir Perubahan Metode Pembayaran menjadi Auto Debit Rekening Bank dan SKPR Tipe B
- Menandatangani formulir dengan dibubuhkan sebagian di atas kertas dan sebagian di atas Materai yang berlaku sesuai UU Bea Materai.
- Melampirkan Fotokopi Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku dan dokumen bukti kepemilikan rekening yaitu sampul dalam buku tabungan (terdiri dari cabang, nomor rekening dan nama pemilik rekening)/rekening koran.
- Pastikan Pemilik Rekening/Pemberi Kuasa adalah orang yang sama dengan yang menandatangani Surat Kuasa.
- Mengirimkan Formulir Surat Kuasa yang lengkap ke kantor pusat Prudential Indonesia melalui kantor DMC ke alamat PRUDENTIAL DMC Jl. KH. Zainul Arifin No. 38C Kel. Tanah Sereal, Kec. Tambora Jakarta Barat, DKI Jakarta – 11210
- Syarat dan ketentuan lain mengacu pada Syarat dan Ketentuan yang terdapat pada Formulir. Pastikan Anda sudah membaca Syarat-syarat dan Ketentuan yang berlaku. Permohonan yang tidak memenuhi persyaratan tidak dapat diproses lebih lanjut.
- Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Tenaga Pemasar Anda atau Customer Line Prudential 1500085 atau email ke customer.idn@prudential.co.id.
Bank Permata
- Pembayaran premi dengan mata uang Rupiah atau mata uang USD. Pembayaran premi untuk Polis dengan mata uang USD hanya dapat menggunakan Rekening dengan mata Uang USD.
- Mengisi dengan benar dan lengkap Formulir Perubahan Metode Pembayaran menjadi Auto Debit Rekening Bank dan SKPR Tipe B
- Menandatangani formulir dengan dibubuhkan sebagian di atas kertas dan sebagian di atas Materai yang berlaku sesuai UU Bea Materai.
- Melampirkan Fotokopi Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku dan dokumen bukti kepemilikan rekening yaitu sampul dalam buku tabungan (terdiri dari cabang, nomor rekening dan nama pemilik rekening)/rekening koran.
- Pastikan Pemilik Rekening/Pemberi Kuasa adalah orang yang sama dengan yang menandatangani Surat Kuasa.
- Mengirimkan Formulir Surat Kuasa yang lengkap ke kantor pusat Prudential Indonesia melalui kantor DMC ke alamat PRUDENTIAL DMC Jl. KH. Zainul Arifin No. 38C Kel. Tanah Sereal, Kec. Tambora Jakarta Barat, DKI Jakarta – 11210
- Syarat dan ketentuan lain mengacu pada Syarat dan Ketentuan yang terdapat pada Formulir. Pastikan Anda sudah membaca Syarat-syarat dan Ketentuan yang berlaku.
Permohonan yang tidak memenuhi persyaratan tidak dapat diproses lebih lanjut. - Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Tenaga Pemasar Anda atau Customer Line Prudential 1500085 atau email ke customer.idn@prudential.co.id.
BII
- Pembayaran premi hanya dengan mata uang rupiah.
- Mengisi dengan benar dan lengkap Formulir Perubahan Metode Pembayaran menjadi Auto Debit Rekening Bank dan SKPR Tipe B
- Menandatangani formulir dengan dibubuhkan sebagian di atas kertas dan sebagian di atas Materai yang berlaku sesuai UU Bea Materai.
- Melampirkan Fotokopi Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku dan dokumen bukti kepemilikan rekening yaitu sampul dalam buku tabungan (terdiri dari cabang, nomor rekening dan nama pemilik rekening)/rekening koran.
- Pastikan Pemilik Rekening/Pemberi Kuasa adalah orang yang sama dengan yang menandatangani Surat Kuasa.
- Mengirimkan Formulir Surat Kuasa yang lengkap ke kantor pusat Prudential Indonesia melalui kantor DMC ke alamat PRUDENTIAL DMC Jl. KH. Zainul Arifin No. 38C Kel. Tanah Sereal, Kec. Tambora Jakarta Barat, DKI Jakarta – 11210
- Syarat dan ketentuan lain mengacu pada Syarat dan Ketentuan yang terdapat pada Formulir. Pastikan Anda sudah membaca Syarat-syarat dan Ketentuan yang berlaku. Permohonan yang tidak memenuhi persyaratan tidak dapat diproses lebih lanjut.
- Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Tenaga Pemasar Anda atau Customer Line Prudential 1500085 atau email ke customer.idn@prudential.co.id.
Muamalat
- Pembayaran premi hanya dengan mata uang rupiah.
- Mengisi dengan benar dan lengkap Formulir Perubahan Metode Pembayaran menjadi Auto Debit Rekening Bank Syariah dan SKPR BS
- Menandatangani formulir dengan dibubuhkan sebagian di atas kertas dan sebagian di atas Materai yang berlaku sesuai UU Bea Materai.
- Melampirkan Fotokopi Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku dan dokumen bukti kepemilikan rekening yaitu sampul dalam buku tabungan (terdiri dari cabang, nomor rekening dan nama pemilik rekening)/rekening koran.
- Pastikan Pemilik Rekening/Pemberi Kuasa adalah orang yang sama dengan yang menandatangani Surat Kuasa.
- Mengirimkan Formulir Surat Kuasa yang lengkap ke kantor pusat Prudential Indonesia melalui kantor DMC ke alamat PRUDENTIAL DMC Jl. KH. Zainul Arifin No. 38C Kel. Tanah Sereal, Kec. Tambora Jakarta Barat, DKI Jakarta – 11210
- Syarat dan ketentuan lain mengacu pada Syarat dan Ketentuan yang terdapat pada Formulir. Pastikan Anda sudah membaca Syarat-syarat dan Ketentuan yang berlaku. Permohonan yang tidak memenuhi persyaratan tidak dapat diproses lebih lanjut.
- Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Tenaga Pemasar Anda atau Customer Line Prudential 1500085 atau email ke customer.idn@prudential.co.id
BCA Syariah
- Pembayaran premi hanya dengan mata uang rupiah.
- Mengisi dengan benar dan lengkap Formulir Perubahan Metode Pembayaran menjadi Auto Debit Rekening Bank Syariah dan SKPR BS
- Menandatangani formulir dengan dibubuhkan sebagian di atas kertas dan sebagian di atas Materai yang berlaku sesuai UU Bea Materai.
- Melampirkan Fotokopi Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku dan dokumen bukti kepemilikan rekening yaitu sampul dalam buku tabungan (terdiri dari cabang, nomor rekening dan nama pemilik rekening)/rekening koran.
- Pastikan Pemilik Rekening/Pemberi Kuasa adalah orang yang sama dengan yang menandatangani Surat Kuasa.
- Mengirimkan Formulir Surat Kuasa yang lengkap ke kantor pusat Prudential Indonesia melalui kantor DMC ke alamat PRUDENTIAL DMC Jl. KH. Zainul Arifin No. 38C Kel. Tanah Sereal, Kec. Tambora Jakarta Barat, DKI Jakarta – 11210
- Syarat dan ketentuan lain mengacu pada Syarat dan Ketentuan yang terdapat pada Formulir. Pastikan Anda sudah membaca Syarat-syarat dan Ketentuan yang berlaku. Permohonan yang tidak memenuhi persyaratan tidak dapat diproses lebih lanjut.
- Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Tenaga Pemasar Anda atau Customer Line Prudential 1500085 atau email ke customer.idn@prudential.co.id.
BSI
- Pembayaran premi hanya dengan mata uang rupiah.
- Mengisi dengan benar dan lengkap Formulir Perubahan Metode Pembayaran menjadi Auto Debit Rekening Bank Syariah dan SKPR BS
- Menandatangani formulir dengan dibubuhkan sebagian di atas kertas dan sebagian di atas Materai yang berlaku sesuai UU Bea Materai.
- Melampirkan Fotokopi Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku dan dokumen bukti kepemilikan rekening yaitu sampul dalam buku tabungan (terdiri dari cabang, nomor rekening dan nama pemilik rekening)/rekening koran.
- Pastikan Pemilik Rekening/Pemberi Kuasa adalah orang yang sama dengan yang menandatangani Surat Kuasa.
- Mengirimkan Formulir Surat Kuasa yang lengkap ke kantor pusat Prudential Indonesia melalui kantor DMC ke alamat PRUDENTIAL DMC Jl. KH. Zainul Arifin No. 38C Kel. Tanah Sereal, Kec. Tambora Jakarta Barat, DKI Jakarta – 11210
- Syarat dan ketentuan lain mengacu pada Syarat dan Ketentuan yang terdapat pada Formulir. Pastikan Anda sudah membaca Syarat-syarat dan Ketentuan yang berlaku. Permohonan yang tidak memenuhi persyaratan tidak dapat diproses lebih lanjut.
- Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Tenaga Pemasar Anda atau Customer Line Prudential 1500085 atau email ke customer.idn@prudential.co.id
Auto Debit Kartu Kredit
VISA
- Pembayaran premi/kontribusi hanya dengan mata uang rupiah.
- Mengajukan Pendaftaran Autodebit Kartu Kredit hanya melalui https://payment.prudential.co.id/.
- Syarat dan ketentuan lain mengacu pada Syarat dan Ketentuan yang terdapat pada PRUPayLink. Pastikan Anda sudah membaca syarat-syarat dan Ketentuan yang berlaku. Permohonan yang tidak memenuhi persyaratan tidak dapat diproses lebih lanjut.
- Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Tenaga Pemasar Anda atau Customer Line Prudential 1500085 atau email ke customer.idn@prudential.co.id.
MasterCard
- Pembayaran premi/kontribusi hanya dengan mata uang rupiah.
- Mengajukan Pendaftaran Autodebit Kartu Kredit hanya melalui https://payment.prudential.co.id/.
- Syarat dan ketentuan lain mengacu pada Syarat dan Ketentuan yang terdapat pada PRUPayLink. Pastikan Anda sudah membaca syarat-syarat dan Ketentuan yang berlaku. Permohonan yang tidak memenuhi persyaratan tidak dapat diproses lebih lanjut.
- Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Tenaga Pemasar Anda atau Customer Line Prudential 1500085 atau email ke customer.idn@prudential.co.id.
JCB
- Pembayaran premi/kontribusi hanya dengan mata uang rupiah.
- Mengajukan Pendaftaran Autodebit Kartu Kredit hanya melalui https://payment.prudential.co.id/.
- Syarat dan ketentuan lain mengacu pada Syarat dan Ketentuan yang terdapat pada PRUPayLink. Pastikan Anda sudah membaca syarat-syarat dan Ketentuan yang berlaku. Permohonan yang tidak memenuhi persyaratan tidak dapat diproses lebih lanjut.
- Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Tenaga Pemasar Anda atau Customer Line Prudential 1500085 atau email ke customer.idn@prudential.co.id.
American Express
- Pembayaran premi/kontribusi hanya dengan mata uang rupiah.
- Mengajukan Pendaftaran Autodebit Kartu Kredit hanya melalui https://payment.prudential.co.id/.
- Syarat dan ketentuan lain mengacu pada Syarat dan Ketentuan yang terdapat pada PRUPayLink. Pastikan Anda sudah membaca syarat-syarat dan Ketentuan yang berlaku. Permohonan yang tidak memenuhi persyaratan tidak dapat diproses lebih lanjut.
- Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Tenaga Pemasar Anda atau Customer Line Prudential 1500085 atau email ke customer.idn@prudential.co.id.
BCA Card
- Pembayaran premi/kontribusi hanya dengan mata uang rupiah.
- Mengisi dengan benar dan lengkap Formulir Perubahan Metode Pembayaran menjadi Auto Debit Kartu Kredit SKPKK Khusus BCA Card.
- Melampirkan Fotokopi Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku dan Fotokopi Kartu Kredit yang valid.
- Pastikan Pemilik Kartu Kredit/Pemberi Kuasa adalah orang yang sama dengan yang menandatangani Surat Kuasa.
- Mengirimkan Formulir Surat Kuasa yang lengkap ke kantor pusat Prudential Indonesia melalui kantor DMC ke alamat PRUDENTIAL DMC Jl. KH. Zainul Arifin No. 38C Kel. Tanah Sereal, Kec. Tambora Jakarta Barat, DKI Jakarta – 11210
- Syarat dan ketentuan lain mengacu pada Syarat dan Ketentuan yang terdapat pada Formulir. Pastikan Anda sudah membaca syarat-syarat dan Ketentuan yang berlaku.
Permohonan yang tidak memenuhi persyaratan tidak dapat diproses lebih lanjut. - Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Tenaga Pemasar Anda atau Customer Line Prudential 1500085 atau email ke customer.idn@prudential.co.id.
ATM
Bank Permata
- Insert your ATM Card*)
- Language option: choose language “Indonesia” or “English”
- Insert your PIN
- Transaction type: choose “Other transactions”
- Payment type: choose “Payment”
- Payment type: choose “Insurance”
- Define Prefix Code:
112: Prudential Premi Lanjutan/SPAJ IDR
113: Prudential Premi Lanjutan/SPAJ USD
114: Prudential TOP UP IDR
115: Prudential TOP UP USD
116: Prudential Biaya Cetak Polis
117: Prudential Biaya Ubah Polis
118: Prudential Biaya Cetak Kartu
- Policy Number: insert Prefix Code + Policy Number/your SPAJ
- Payment amount: insert “Premium amount” that will be paid
- Account type: choose your ”Account”
- Payment confirmation
- End of Transaction
*)Debit Cards with ATM BERSAMA or ALTO logo can make premium payments at Bank Permata ATM by following the above step-by-step guide.
BCA
- Insert your BCA ATM card
- Insert your PIN
- Transaction type: choose “Other Transactions”
- Transaction type: choose “Payment”
- Payment type: choose “Next Screen”
- Payment type: choose “Insurance”
- Choose Insurance Company “Prudential”
- Choose Payment Code based on Payment type:
7251 : Advanced Premium/SPAJ
7252 : Premium Top-up
7253 : Policy Reprinting Fee
7254 : Policy Amendment Fee
7255 : Card Printing Fee
- Policy Number: insert Payment Code + Policy Number/your SPAJ
- Payment Amount: insert “Premium Amount” to be paid
- Payment confirmation
- End of Transaction
BNI
- Masukkan kartu ATM BNI Anda
- Jenis bahasa: pilih bahasa “Indonesia” atau “English”
- Masukkan PIN Anda
- Pilih “Lanjutkan”
- Jenis Transaksi: pilih “Pembayaran”
- Jenis Pembayaran: pilih “Menu Berikutnya”
- Jenis Pembayaran: pilih “Asuransi”
- Pilih Perusahaan Asuransi “Prudential”
- Pilih Kode Bayar sesuai Jenis Pembayaran:
Jika membayar Premi SPAJ/Lanjutan/Top-up/Biaya-biaya: “Masukkan sesuai dengan kode bayar masing-masing pembayaran + Nomor Polis Anda.
7251: Premi Lanjutan/SPAJ
7252: Top-up Premi
7253: Biaya Cetak Ulang Polis
7254: Biaya Perubahan Polis
7255: Biaya Cetak Kartu
- Jumlah Pembayaran: masukkan “Jumlah Premi” yang akan dibayar
- Konfirmasi pembayaran
- Jenis Rekening: pilih ”Rekening” Anda
- Transaksi Selesai
Bank Mandiri
- Masukkan kartu ATM Mandiri Anda
- Jenis bahasa: pilih bahasa “Indonesia” atau “English”
- Masukkan PIN Anda
- Jenis Transaksi: pilih “Pembayaran/Pembelian”
- Jenis Transaksi: pilih “Pembayaran Lainnya”
- Jenis Pembayaran: pilih “Asuransi”
- Jenis Pembayaran: pilih “Asuransi Lainnya”, masukkan no urut: 08 atau 8
- Pilih Daftar Kode Perusahaan: Kode Prudential “23000”
- Masukkan No SPAJ atau no Polis Anda
- Premi pertama: “Masukkan no SPAJ Anda”
- Premi Lanjutan/Top-up/Biaya-biaya: “Masukkan no Polis Anda”
- Jumlah pembayaran: masukkan “Jumlah Premi” yang akan dibayar
- Pilih Nomor Jenis/Item pembayaran:
- Premi Pertama: “Untuk pembayaran Premi Pertama masukkan angka 1”
- Untuk pembayaran Premi SPAJ/lanjutan/Top-up/biaya-biaya, maka anda dapat memilih angka jenis pembayaran, sbb:
1. Prem Lanjut/SPAJ
2. Top-up
3. B. Ctk Polis
4. B. Prb Polis
5. B. Ctk Kartu
- Konfirmasi pembayaran
- Transaksi Selesai
Bank Panin
- Masukkan kartu ATM PANIN Bank Anda
- Jenis bahasa: pilih bahasa “Indonesia” atau “English”
- Masukkan PIN Anda
- Jenis Rekening: pilih ”Rekening” Anda
- Jenis Transaksi: pilih “Pembayaran”
- Jenis Pembayaran: pilih “Asuransi”
- Pilih Perusahaan Asuransi “Prudential”
- Pilih Kode Bayar sesuai Jenis Pembayaran:
7251: Premi Lanjutan/SPAJ
7252: Top-up Premi
7253: Biaya Cetak Ulang Polis
7254: Biaya Perubahan Polis
7255: Biaya Cetak Kartu
- Nomor Polis: masukkan Kode Bayar + Nomor Polis/SPAJ Anda
- Jumlah Pembayaran: masukkan “Jumlah Premi” yang akan dibayar
- Konfirmasi pembayaran
- Transaksi Selesai
Bank OCBC NISP
- Masukkan kartu ATM OCBC NISP Anda
- Jenis bahasa: pilih bahasa “Indonesia" atau “English”
- Masukkan PIN Anda
- Jenis Transaksi: pilih “Menu Lainnya”
- Jenis Transaksi: pilih “Pembayaran”
- Jenis Pembayaran: pilih “Asuransi”
- Jenis Pembayaran: pilih “Prudential”
- Pilih Pembayaran Premi:
- Premi Lanjutan/SPAJ
- Top-up
- Cetak Ulang Polis
- Perubahan Polis
- Cetak Kartu
- Masukkan No SPAJ atau No Polis Anda tanpa perlu masukkan kode bayar:
- Jika membayar Premi Pertama: “Masukkan no SPAJ Anda”
- Jika membayar Premi Lanjutan/Top-up/Biaya-biaya: ”Masukkan No Polis Anda”
- Jumlah Pembayaran: masukkan “Jumlah Premi” yang akan dibayar
- Konfirmasi pembayaran
- Transaksi Selesai
BRI
- Masukkan kartu ATM BRI Anda
- Jenis bahasa: pilih bahasa “Indonesia” atau “English”
- Masukkan PIN Anda
- Pilih “Lanjutkan”
- Jenis Transaksi: pilih “Transaksi Lain””
- Jenis Transaksi: pilih “Pembayaran”
- Transaksi Pembayaran: pilih “Lainnya-lainnya”
- Jenis Pembayaran: pilih “Asuransi”
- Masukkan kode institusi service provider prudential: ”50088”
- Masukkan Kode Bayar + Nomor Polis/SPAJ Anda
7251:Premi Lanjutan/SPAJ
7252:Top-up Premi
7253:Biaya Cetak Ulang Polis
7254:Biaya Perubahan Polis
7255: Biaya Cetak Kartu
- Jumlah Pembayaran: masukkan “Jumlah Premi” yang akan dibayar
- Konfirmasi pembayaran
- Transaksi Selesai
Bank Mega
- Masukkan kartu ATM Bank Mega Anda
- Masukkan PIN Anda
- Jenis Transaksi: Pilih “Pembayaran”
- Jenis Transaksi: Pilih “Lainnya”
- Jenis Transaksi: Pilih “Asuransi”
- Jenis Pembayaran: Pilih “Prudential”
- Pilih Pembayaran Premi yang diinginkan:
- Prem Lanjutan/SPAJ
- Top up Premi
- Biaya cetak ulang polis
- Biaya Perubahan Polis
- Biaya Cetak Kartu
- Masukkan Nomor SPAJ atau Nomor Polis tanpa perlu masukkan kode bayar
- Jika membayar Premi Pertama: “Masukkan No. SPAJ Anda”
- Jika membayar Premi Lanjutan/Top-up/Biaya-biaya: “Masukkan Nomor Polis Anda”
- Jumlah Pembayaran: masukkan “Jumlah Premi” yang akan dibayar
- Konfirmasi Pembayaran: Pilih “Bayar”
- Konfirmasi transaksi selesai
- Simpan struk ATM sebagai bukti pembayaran
Mobile banking
Bank Permata
1. Login ke PermataMobile
2. Pilih menu: “Transaksi Perbankan”
3. Pilih menu: “ Pembayaran Tagihan”
4. Pilih menu: “Asuransi”
5. Pilih Rekening Asal dan Tagihan Anda
6. Buat Tagihan Anda
7. Pilih Institusi “Sesuai Jenis pembayaran yang ingin dibayarkan”:
- Prudential Prem Lanjut/SPAJ IDR
- Prudential Biaya Ubah Polis
- Prudential Biaya CTK Polis
- Prudential Biaya CTK Kartu
8. Input Nomor Polis/SPAJ
9. Konfirmasi Pembayaran
10. Input Jumlah Pembayaran
11. Input Response Code
12. Konfirmasi Pembayaran Selesai dan Sukses
13. Selesai
BCA
1. Login ke m-BCA
2. Pilih menu: m-payment
3. Pilih menu: Asuransi
4. Pilih Nama Perusahaan: “PRUDENTIAL”
5. Input: Kode Bayar (sesuai jenis pembayaran yang diinginkan) + Nomor Polis/SPAJ.
Kode bayar:
- 7251: Premi Lanjutan/SPAJ
- 7252: Top-up Premi
- 7253: Biaya Cetak Ulang Polis
- 7254: Biaya Perubahan Polis
- 7255: Biaya Cetak Kartu
6. Klik “Kirim/Send”
7. Input Jumlah Pembayaran
8. Konfirmasi Pembayaran: Jika data sudah sesuai pilih “OK”
9. Masukkan PIN anda
10. Konfirmasi PIN Anda: Jika sudah sesuai pilih “OK”
11. Konfirmasi pembayaran selesai dan sukses
12. selesai
Mandiri
1. Login ke Mobile Banking Bank Mandiri
2. Pilih menu: “Bayar”
3. Pilih menu: “Asuransi”
4. Pilih: “PRUDENTIAL - 23000”
5. Input Nomor Polis/SPAJ
6. Input Jumlah Pembayaran
7. Klik “Lanjutkan”
8. Pilih “Jenis Pembayaran”
- PREM LANJUT/SPAJ
- TOP UP
- B. CTK POLIS
- B. PRB POLIS
- B. CTK KARTU
9. Konfirmasi Pembayaran
10. Jika data pembayaran sudah benar, maka proses dilanjutkan dengan input PIN Mobile Banking
11. Klik “OK”
12. Konfirmasi pembayaran sudah selesai dan berhasil diproses
13. Selesai
BRI
1. Login ke Mobile Banking BRI
2. Pilih menu: “Pembayaran”
3. Pilih menu Asuransi: “PRUDENTIAL”
4. Pilih tipe pembayaran:
- Premi Lanjutan/SPAJ
- Top-up premi
- Cetak Ulang Polis
- Perubahan Polis
- Cetak Kartu
5. Input Nomor Polis/SPAJ
6. Input Jumlah Pembayaran
7. Klik “OK”
8. Masukkan PIN Anda
9. Klik “Send”
10. Konfirmasi pembayaran selesai dan sukses
11. Selesai
Bank OCBC NISP
1. Login ke m.ocbcnisp.com
2. Pilih menu: “Pembayaran Tagihan”
3. Pilih menu: “Pembayaran Satu Kali”
4. Pilih: “Asuransi”, kemudian Pilih Jenis Pembayaran yang Diingikan:
- Prudential – Premi Lanjutan/SPAJ
- Prudential – Top-up
- Prudential – Cetak Ulang Polis
- Prudential – Perubahan Polis
- Prudential – Cetak Kartu
5. Klik “Lanjut”
6. Pada kolom no meter/ID Pelanggan: “Input Nomor Polis/SPAJ”
7. Pada kolom jumlah: “Input Jumlah Premi yang akan Dibayar”
8. Kemudian klik “Tampilkan”
9. Akan tampil layar konfirmasi: “Klik kirim SMS Token”
10. Pada kolom satu kali password: “Input kode token yang diterima melalui SMS”
11. Klik “Kirim”
12. Konfirmasi pembayaran berhasil dan “Struk Pembayaran Asuransi”
13. Klik “OK”
14. Selesai
Bank Mega
- Login ke aplikasi Mega Mobile
- Daftar produk: Pilih “Asuransi”
- Daftar Biller: Pilih “Prudential”
- Pilih Jenis Pembayaran Premi yang diingikan:
- Bayar Premi Lanjutan/SPAJ
- Top up Premi
- Biaya cetak ulang polis
- Biaya Perubahan Polis
- Biaya Cetak Kartu
- Masukkan Nomor SPAJ atau Nomor Polis tanpa perlu masukkan kode bayar
- Jika membayar Premi Pertama: “Masukkan No. SPAJ Anda”
- Jika membayar Premi Lanjutan/Top-up/Biaya-biaya: “Masukkan Nomor Polis Anda”
- Jumlah Pembayaran: Masukkan “Jumlah Premi” yang akan dibayar
- Di halaman konfirmasi pembayaran, pastikan detail pembayaran sudah sesuai, seperti: Nomor SPAJ/Nomor Polis, Nama , Periode, Jumlah Tagihan (jika ada) dan Jumlah Yang dibayar
- Konfirmasi PIN transaksi: “Input PIN” Transaksi
- Transaksi Sukses
- Simpan e-mail notifikasi sebagai bukti pembayaran
Internet banking
Bank Permata
1. Login ke https://new.permatanet.com
2. Pilih menu: “Pembayaran”
3. Pilih menu: “Pembayaran Tagihan”
4. Pilih menu: “Asuransi”
5. Pilih Nomor Rekening Pembayaran
6. Pilih Jenis Pembayaran Yang Dipilih
- Prudential Prem Lanjut/SPAJ IDR
- Prudential Top up
- Prudential Biaya Cetak Ulang Polis
- Prudential Biaya Perubahan Polis
- Prudential Cetak Kartu
7. Input Nomor Tagihan (Nomor Polis)
8. Masukkan Total Pembayaran
9. Masukkan Kode Respon (SMS Token)
10. Klik “Submit”
11. Konfirmasi Pembayaran Berhasil dan Sukses
12. Selesai
BCA
- Login ke www.klikbca.com
- Pilih menu: “Pembayaran”
- Pilih menu:"Asuransi”
- Pada kolom Insurance Company Pilih: “Prudential Life Assurance”
- Pada kolom Policy Number/SPAJ: “Masukkan Kode Bayar + Nomor Polis/SPAJ.
- Kode bayar:
- 7251: Premi Lanjutan/SPAJ
- 7252: Top-up Premi
- 7253: Biaya Cetak Ulang Polis
- 7254: Biaya Perubahan Polis
- 7255: Biaya Cetak Kartu
- Klik “Lanjutkan”
- Input “Jumlah Premi yang akan dibayarkan”
- Klik “Lanjutkan”
- Input kode angka dari “Key BCA”
- Klik “Kirim”
- Konfirmasi Pembayaran Berhasil dan Sukses
- Klik “Cetak/Simpan” untuk mencetak bukti bayar.
- Selesai
Bank Mandiri
- Login ke www.bankmandiri.co.id
- Pilih menu: “Bayar”
- Pilih menu: “Asuransi”
- Isi field-field mandatory sebagai berikut:
- Dari Rekening: Pilih nomor rekening yang akan digunakan untuk melakukan pembayaran.
- Penyedia Jasa: Pilih “Prudential”
- No Polis: Isi dengan nomor Polis yang akan dibayar
- Nominal: Isi dengan Jumlah Pembayaran.
- Klik “Lanjutkan”
- Konfirmasi Data Pembayaran
- Beri tanda (cek list/klik)) pada jenis pembayaran yang akan dipilih:
- Prem Lanjut/SPAJ
- Top up
- B.Ctk Polis (Biaya Cetak Polis)
- B.PRB Polis (Biaya Perubahan Polis)
- B.CTK Kartu (Biaya Cetak Kartu)
- Klik “Lanjutkan”
- Input kode PIN dari Token
- Klik “Kirim”
- Konfirmasi Pembayaran Selesai, sistem akan memunculkan bukti pembayaran yang dapat disimpan atau dicetak.
- Selesai
Bank OCBC NISP
- Login ke www.ocbcnisp.com
- Pilih menu: “Pembayaran Tagihan”
- Pilih: “Pembayaran satu kali”
- Pilih: “Asuransi”
- Pilih: “Jenis Pembayaran yang diinginkan”
- Prudential – Premi Lanjutan/SPAJ
- Prudential – Top up
- Prudential – Cetak Ulang Polis
- Prudential – Perubahan Polis
- Prudential – Cetak Kartu
- Klik: “Lanjut”
- Pada kolom No Meter/ID Pelannggan: “Masukkan Nomor Polis/Nomor SPAJ”
- Pada Kolom Jumlah: “ Masukkan Jumlah Premi yang akan Dibayarkan”
- Klik “Tampilkan”
- Akan tampil layar konfirmasi
- Masukkan kode verifikasi yang ada di layar internet ke dalam Token
- Masukkan kode pada kolom “Kode Jawab”
- Klik “Kirim”
- Akan tampil konfirmasi “Struk Pembayaran Asuransi” yang dapat dicetak/disimpan.
- Klik “OK”
- Transaksi selesai.